Diego Jajal Posisi Kiper pada Latihan Terakhir Timnas U-23

Diego Michels Muhammad
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas U-23 akan bertolak ke Myanmar, Kamis, 5 Desember 2013. Pasukan Rahmad Darmawan akan mewakili Indonesia pada ajang SEA Games 2013 yang akan digelar mulai 7-21 Desember mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Di babak penyisihan, Indonesia berada di Grup B, bersama Myanmar, Timor Leste, Thailand, dan Kamboja. Sebelum bertolak meninggalkan Jakarta, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan mengikuti latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pagi tadi, Rabu, 4 Desember 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Latihan ini diikuti oleh 20 pemain yang akan dibawa ke Myanmar. Yandi Sofyan dan Diego Michiels yang sempat mengalami cedera saat tampil pada turnamen mini, MNC Cup beberapa waktu lalu juga ikut ambil bagian.


Seluruh pemain terlihat menikmati sesi latihan yang diberikan pelatih mulai pukul 07.00 hingga 09.00. Bahkan, tidak jarang canda dan tawa mengiringi
game session
(sesi permainan)
yang diberikan oleh Rahmad. 


Dalam sesi terakhir ini, Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan mengedepankan latihan set piece serta simulasi pertandingan yang difokuskan untuk pertahanan. Suasana tampak ceria, saat Diego Michiels sempat diberi kepercayaan untuk menjadi penjaga gawang. 


Meski sedikit canggung, Diego terlihat antusias menjadi kiper, terutama ketika dia mendapat motivasi dari rekan-rekan setimnya, termasuk Kurnia Meiga yang merupakan kiper utama Garuda Muda. Dalam latihan bola mati, baik yang berasal dari sepak pojok ataupun tendangan bebas, Andik Vermansyah kerap mengambil kesempatan bergantian dengan Alfin Tuasalamony dan Andri Ibo.


Sementara untuk simulasi pertandingan, RD membagi skuadnya menjadi dua tim. Empat pemain belakang, Roni Beroperay, Manahati Lestusen, Andri Ibo, dan Alfin Tuasalamony dilatih untuk menahan serangan dari tim yang menggunakan rompi kuning berisi Yandi Sofyan, Bayu Gatra, Yohannes Pahabol, dan Dendi Santoso.


Selain itu, RD juga tidak lupa memberikan menu permainan kepada anak-anak asuhnya. Sesi ini bahkan berlangsung cukup lama. Menurut RD, hal itu bertujuan  agar para pemainnya lebih rileks sebelum terbang ke Myanmar besok, 5 Desember 2013. "Besok pagi kami sudah harus berangkat. Latihan cukup banyak game session tujuannya agar pemain lebih rilesk, suasana hangat, tidak ada ketegangan," ujar RD usai latihan pagi tadi, Rabu 4 Desember 2013.


Ingin melihat berita menarik lainnya, silahkan klik
ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya