Mourinho Coret Arsenal dan Waspadai ManCity

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menganggap sang pemuncak klasemen, Arsenal, bukan sebagai rival utamanya dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Mou justru menempatkan Manchester City sebagai ancaman terbesarnya musim ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Arsenal dan Chelsea menjadi dua penghuni teratas dalam klasemen. Chelsea kini hanya terpaut empat poin dari Arsenal yang dianggap Mourinho bukan jarak yang sulit untuk dapat dilewati. Justru ManCity yang kini paling diwaspadai Mourinho karena dianggapnya punya skuad yang unik.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"ManCity tidak punya pemain-pemain tua. Tapi Anda lihat mereka mempunyai pemain-pemain yang sangat matang dan berpengalaman," kata Mourinho dilansir Soccerway.


"Sergio Aguero, Edin Dzeko, Alvaro Negredo bahkan Stevan Jovetic, mereka empat striker. Saya katakan 'bahkan Jovetic' karena dia kini tengah cedera. Jika tidak, saya akan menempatkan dia di level yang sama dengan mereka," lanjut Mou.


Mourinho juga mengakui bahwa di posisi gelandang, ManCity punya pemain-pemain segar macam Yaya Toure, Fernandinho yang berusia di atas 23 tahun dan di bawah 30 tahun. Dengan skuad merata itu, Mourinho menganggap Manuel Pellegrini punya solusi setiap masalah yang ada.


"Jadi jika Anda tanya kepada saya tim mana yang paling banyak memiliki amunisi saya harus mengatakan yang sejujurnya. Saya harus minta maaf kepada tim lain yang tak akan senang dengan apa yang saya katakan, tapi opini saya ManCity tim yang lebih punya amunisi," terang Mourinho.


Dalam kesempatan itu, Mourinho juga memprediksikan kandidat juara Premier League akan mulai terlihat pada akhir Desember ini. Dan Mourinho sendiri sangat yakin Chelsea akan mampu melewati Arsenal mengingat jarak yang dianggapnya sangat tipis.


"Manchester United sembilan poin dari Arsenal, itu sebuah jarak. Sembilan poin sebuah jarak. Tottenham 10, itu juga sebuah jarak. Tapi kami tidak. Bagi kami, sebuah jarak jika kami tertinggal dua pertandingan (enam poin)," tegas Mourinho. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya