8 Fakta Menarik Jelang MU Vs Everton

Pelatih Manchester United, David Moyes, dengan Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada lanjutan Premier League, Rabu 4 Desember 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Ini adalah kali pertama manajer MU, David Moyes, menghadapi mantan klubnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Selain fakta tersebut, berikut ini adalah sejumlah fakta-fakta menarik lainnya jelang pertandingan MU melawan Everton seperti dikutip dari
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Eurosport :


1.
MU selalu mampu mencetak gol dalam 74 pertandingan Premier League terakhir di Old Trafford. Tim terakhir yang mampu membuat The Red Devils gagal mencetak gol di laga kandang adalah Chelsea.


2.
Everton tidak pernah meraih kemenangan dalam 20 kunjungan terakhir ke Old Trafford pada pertandingan Premier League (16 kalah, 4 imbang).


3.
Robin van Persie sudah mencetak 6 gol dan 5 assist dalam 10 pertandingan Premier League terakhir melawan Everton.


4.
Everton hanya meraih dua kemenangan dari 14 laga tandang terakhir di Premier League (2 menang, 7 imbang dan 5 kalah). Dua kemenangan itu diraih musim ini, melawan West Ham United dan Aston Villa.


5.
Kali terakhir bomber Everton, Romelu Lukaku, menghadapi MU, dia mencetak hattrick saat masih memperkuat West Bromwich Albion pada Mei 2013.


6.
Lukaku merupakan salah satu dari tiga pemain yang mampu menciptakan hattrick saat melawan MU di Premier League, setelah Dirk Kuyt dan David Bentley.


7.
Dalam sejarah Premier League, MU paling sering membobol gawang Everton dibanding klub-klub lainnya (84 gol).


8.
Moyes berhasil meraih 173 kemenangan dan 131 kalah dari 427 pertandingan Premier League saat menjadi manajer Everton sebelum akhirnya bergabung dengan MU musim ini. Moyes tidak pernah membawa Everton meraih kemenangan di Old Trafford.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya