Tidak "Bersahabat", Atletico Bantai Mitra Kukar 5-0

Pemain Mitra Kukar, Rafael Maitimo (kiri)
Sumber :
  • en.clubatleticodemadrid.com

VIVAbola - Atletico Madrid memberi pelajaran menyakitkan bagi Mitra Kukar saat kedua tim bertemu, 3 Desember 2013. Seperti dilansir situs resminya, Atletico yang tidak mengenal arti "persahabatan" membantai Mitra Kukar 5-0.

Bermain di Sports City, tuan rumah sudah unggul saat laga baru berlangsung dua menit. Arda Turan membuka keunggulan Atletico usai menyisir dari sektor sayap. Empat menit kemudian, Raul Garcia sukses menggandakan keunggulan Atletico.

Unggul dua gol, Atletico semakin percaya diri. Sebaliknya, nyaris tidak ada tekanan dari tim tamu. Trio gelandang Atletico, Koke, Guilavogui, dan Oliver mendominasi permainan di lini tengah dan seperti biasa, Filipe dan Manquillo, juga ikut membantu serangan Atletico.

Di menit ke-18, Atletico kembali menjebol gawang Mitra Kukar yang dikawal Dian, Syukur. Kali ini lewat Óliver. Tertinggal 0-3, Mitra Kukar semakin kesulitan mengembangkan permainan. Atletico kembali membuka peluang lewat Óliver Torres dan Adrian. Namun hingga turun minum skor 3-0 tak juga berubah.

Di babak kedua, Pelatih Atletico, Diego Simeone, melakukan pergantian pemain dengan memasukkan David Villa yang kebetulan sedang berulang tahun. Masih tetap mendominasi pertandingan,  Atletico akhirnya kembali menambah gol pada menit 85 lewat David Villa. Semenit kemudian, giliran Insua yang merobek hala Mitra Kukar. Hingga pertandingan usai, Atletico menang dengan skor 5-0.

Bagi Atletico, pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan mereka sebelum menghadapi Copa Del Rey yang akan bergulir mulai Sabtu, 7 Desember 2013. Di laga perdana, Atletico akan berhadapan dengan Sant Andreu. Sedangkan bagi Mitra Kukar, ini merupakan rangkaian persiapan jelang Liga Super Indonesia (ISL). Selain Atletico, Mitra juga dijadwalkan melakoni beberapa laga di Spanyol.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Susunan Pemain:
Atletico: Aranzubia, Manquillo (Kader, 46’), Alderweireld (Giménez, 46'), Godin (Lucas,46), Filipe (Insua, 46'), Guilavogui (Carlos Ramos, 66'), Koke (Nana, 46'), Arda(Alejo, 46'), Óliver (Gabi, 46'), Raul Garcia (Villa, 46') and Adrian (Hector, 46').

Mitra Kukar: Dian, Syukur, Gusmawan, Yung Chul, Sausu, Ridwan, Sakti, Maitimo, Zamrun, Mulyana (Ali , 77’) and Zulvin (Adison, 46').

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016