Ini Kelebihan Bola Resmi Piala Dunia 2014

Brazuca, bola resmi Piala Dunia 2014
Sumber :
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Bola resmi Piala Dunia yang dinamai Brazuca sudah resmi diluncurkan di Brasil, Selasa 3 Desember 2013, waktu setempat. Nama Brazuca dipilih berdasarkan hasil voting yang melibatkan hampir 1 juta orang pada September lalu.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Brazuca merupakan bahasa slang yang terkenal di Brasil. Ini melambangkan sebuah kebanggaan sebagai orang Brasil, gaya dan cara hidup masyarakat Brasil. Brazuca juga sering disematkan bagi orang-orang Brasil yang merantau ke negara lain.
Dani Alves Sumbang 300 Obat Hepatitis


Menurut Soccerway, bola ini terdiri dari enam panel yang mengikat. Bola ini juga memiliki desain warna warni yang melambangkan gelang keinginan masyarakat Brasil. Teknologi bola buatan Adidas ini sama dengan yang digunakan di Euro 2012, Piala Konfederasi 2013, dan Liga Champions.


Beberapa pemain sudah coba menggunakan Brazuca. Bek Brasil dan Barcelona, Dani Alves, mengaku puas dengan bola ini.


"Kesan pertama saya terhadap Brazuca, ini adalah bola fantastis dan kami akan bersenang-senang dengan ini. Adidas telah menciptakan bola yang luar biasa untuk turnamen sebesar Piala Dunia," kata Alves.


"Yang penting bola ini bisa dimainkan dengan baik di tanah dan udara. Saya yakin semua pemain akan menyukainya. Ini meningkatkan kegembiraan dan saya sudah tak sabar menunggu laga pembukaan," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya