Striker Timnas U-23 Ini Selalu Dapat Masukan dari Sang Kakak

Timnas U-23 vs Papua Nugini di MNC Cup
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Striker timnas Indonesia U-23, Yandi Sofyan, mengaku selalu mendapat masukan dari sang kakak yang juga mantan pemain timnas, Zaenal Arief. Menurut Yandi, Zaenal selalu menjadi kritikus paling jujur untuk penampilan dirinya.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Yandi masuk dalam 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang diberangkatkan ke SEA Games 2013 di Myanmar. Dia pun sering berkonsultasi kepada Zaenal usai tampil membela Garuda Muda.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Pokoknya setelah bertanding, saya selalu konsultasi sama Zaenal. Dia kritikus paling jujur untuk saya," kata Yandi kepada VIVAbola seusai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 2 Desember 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Sering tukar pikiran, dia kasih saya saran. Kalau soal pengalaman, pasti dia jauh dari saya. Makanya, saya senang punya kakak yang juga pemain bola, sama-sama striker," terangnya.

Sementara itu, terkait cedera betis kaki kiri yang dialami dalam laga kontra Maladewa di ajang MNC Cup, Yandi mengaku kondisinya semakin membaik. Namun, ia masih belum tahu kapan kondisinya benar-benar pulih untuk bisa tampil penuh dalam sebuah pertandingan.

"Kondisi cedera semakin baik, latihan juga sudah seperti biasa. Cuma belum tahu apa sudah bisa bermain di pertandingan, masih trauma. Mudah-mudah di pertandingan pertama lawan Kamboja sudah tidak ada masalah," urainya.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan bakal bertolak ke Myanmar pada 5 Desember 2013. Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. (one)

Mau lihat berita menarik lainnya? Klik saja tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya