Prandelli Ingin Totti Kembali ke Timnas Italia

Kapten AS Roma, Francesco totti
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengaku sedang mempertimbangkan untuk memanggil kapten AS Roma, Francesco Totti, ke dalam skuad untuk Piala Duia 2014, Brasil. Namun, Prandelli mengaku masih mempertimbangkan beberapa hal terkait rencananya tersebut.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Totti telah menyatakan diri untuk pensiun dari timnas Italia sejak 2006 lalu. Sebenarnya, Totti sempat mendapatkan panggilan dalam beberapa kesempatan. Namun, dia selalu menolaknya dengan alasan yang sama.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Hal ini menjadi pertimbangan utama bagi Prandelli. Selain itu, mantan pelatih Fiorentina tersebut juga memperhitungkan mengenai kondisi fisik dari Totti yang sudah tidak terlalu bugar.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Saat ini, Totti sudah berusia 37 tahun dan sedang mengalami cedera. Di usianya yang senja, kebugaran dan stamina tentu menjadi faktor penting untuk menunjang performanya di atas lapangan.

"Kita selalu berbicara banyak tentang Totti. Tapi, saat ini dia sedang mendapatkan nasib sial," kata Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Dia sedang cedera dan sedang menjalani masa penyembuhan. Di usianya yang tidak lagi muda, agak sulit memprediksi kapan dia akan sembuh," sambung dia.

"Kami akan menunggu dia sampai sembuh. Dan untuk panggilan ke timnas, lihat saja perkembangannya," cetus Prandelli.

Musim 2013/14 ini, Totti memang menampilkan performa yang luar biasa. Dia mampu menjadi roh permainan dari AS Roma. Berkat Totti, Roma mampu duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 34 angka. Dia juga berjasa saat membantu Roma untuk mencetak rekor 10 kemenangan beruntun di awal musim.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya