Tiba 6 Desember, Riedl Juga Akan Ikut ke Myanmar

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola - Alfred Riedl dijadwalkan bakal tiba di Indonesia pada 6 Desember 2013. Namun, pelatih asal Austria itu kemungkinan besar baru akan menandatangani kontrak dengan PSSI satu hari kemudian.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Riedl diplot menjadi Pelatih Timnas senior Indonesia menggantikan Jacksen F Tiago yang kembali menukangi Persipura Jayapura. Riedl juga direncanakan pergi ke Myanmar untuk memantau para pemain Timnas U-23 Indonesia yang tampil di SEA Games 2013.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Tanggal 6 Desember Riedl tiba, 7 Desember kemungkinan tanda tangan kontrak kemudian diperkenalkan ke media. Dia juga akan ke SEA Games untuk memantau pemain Timnas U-23," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono kepada wartawan, Selasa 3 Desember 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Dia (Riedl) akan melihat kinerja anak-anak, performanya, tapi yang paling penting adalah finalisasi program, karena tanggal 7 Desember harus sudah confirm," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Jokdri ini juga menyatakan, Riedl harus menyelesaikan program pada bulan Desember 2013. Dia juga menambahkan, bersama Badan Tim Nasional (BTN), Riedl akan membahas tentang lawan-lawan yang akan dihadapi Indonesia untuk memenuhi tujuh matchday FIFA di tahun 2014.

"Desember harus kelar program, BTN sebenarnya sudah selesai agenda timnas untuk 2014, hanya tinggal menyangkut lawan-lawannya saja," terang Jokdri.

"Kita tunggu saja, nanti BTN dan Riedl yang memutuskan lawan-lawan kita. Yang jelas sudah ada semacam klasifikasi lawan agar bisa mengatrol ranking FIFA kita atau lawan yang bisa membuat kita mendapat nilai komersial yang tinggi," tutupnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya