Ada Gugatan, Persija Enggan Lunasi Gaji Bepe dan Leo Saputra

Latihan Jelang Piala AFF 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola - Persija Jakarta mengaku siap menanggapi gugatan yang diajukan oleh Bambang Pamungkas dan Leo Saputra. Manajemen Macan Kemayoran juga akan terus mengikuti proses hukum bila keduanya tidak mencabut gugatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Seperti diketahui, Bambang dan Leo mengajukan gugatan perdata terhadap manajemen Persija ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa 19 November 2013. Gugatan itu terkait belum dibayarkannya sisa gaji mereka oleh Persija.
Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, mengklaim pihaknya sudah melunasi seluruh tunggakan gaji para pemain Persija. Namun, mereka belum membayarkan kepada Leo dan Bambang, kendati Ferry mengaku sudah berjanji kepada keduanya untuk melunasinya.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

"Bepe dan Leo memang belum bisa (dilunasi), ya karena ada gugatan dari bersangkutan sehingga belum bisa memenuhi hak mereka. Padahal, seluruh pemain yang memiliki tunggakan gaji sudah kami lunasi," kata Ferry kepada wartawan di Kantor Persija, Jakarta, Selasa 3 Desember 2013.

"Gugatan Bepe nilainya juga mencapai 7 miliar rupiah, padahal kami hanya menunggak gaji sekitar lima bulan yang jumlahnya kurang lebih 300 juta rupiah. Saya kurang tahu gugatan persisnya seperti apa, karena saya tahu dari berita-berita media saja," bebernya.

Sampai saat ini, Persija mengaku belum mendapatkan panggilan atas gugatan yang diajukan oleh Bepe dan Leo. Namun, menurut Ferry, dia mendapat info dari Sekjen PSSI, Joko Driyono bahwa Leo secara lisan sudah berniat mencabut gugatannya atas Persija.

"Kita berinisiatif melalui kuasa hukum untuk mengetahui informasi di Pengadilan Negeri tentang gugatan Bepe dan Leo. Sebelumnya, kita sudah komunikasi dengan mereka (Bepe dan Leo) bahwa tunggakan mereka akan dilunasi, namun tiba-tiba saja saya mendengar ada gugatan," paparnya.

"Tentu Persija akan melunasi mereka, dan memilih diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi, ini kemudian sudah ada gugatan dari mereka dengan nilai fantastis, padahal tidak sebesar itu," terang Ferry.

Sementara itu, Kuasa Hukum Persija, Gusti Randa, mengaku sudah melakukan pengecekan ke Pengadilan Negeri, dan membenarkan adanya gugatan dari Leo dan Bepe. Dengan adanya gugatan itu, Gusti menyatakan Persija siap meladeninya sampai terbukti secara hukum kebenarannya.

"Kita selaku orang yang digugat tentu akan hadapi apa pun itu. Jadi, silakan dibuktikan di mana gugatan hukumnya dan dalam konteks itu juga, seluruh pemain Persija kewajibannya sudah dipenuhi, dua orang itu tidak bisa diselesaikan karena sudah mengajukan gugatan," ungkap Gusti.

"Kalau seperti ini tentu tidak baik bagi iklim sepakbola nasional. Karena itu saya sarankan Persija meladeni mereka di ranah hukum jika sudah ada gugatan," sambung dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya