Iniesta: Barcelona Tidak dalam Krisis Kepercayaan Diri

Cesc Fabregas (kiri) bersama rekannya di Barcelona, Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Gelandang Barcelona Andres Iniestea menegaskan tidak ada alasan timnya panik meskipun baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Iniesta mengungkapkan timnya juga tidak dalam krisis kepercayaan diri.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tengah pekan lalu Barcelona takluk 1-2 dari Ajax Amsterdam di Liga Champions. Beberapa hari kemudian, Barcelona takluk dari Athletic Bilbao 0-1 di ajang La Liga di San Mames. Sesuatu yang jarang terjadi, Barcelona menelan dua kekalahan beruntun.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Tidak ada sedikit pun kepercayaan diri kami memudar. Baik atau buruk hasil yang kami terima, saya ingin melihat sesuatu dengan seimbang. Ini adalah perlombaan dan kami tahu kami harus menjadi lebih baik," kata Iniesta dilansir situs resmi klub.


Diakuinya selalu ada kekhawatiran ketika kalah. Dan, tidak ada seorang pun yang suka kalah, tapi Iniesta menegaskan skuad Barca harus memiliki keyakinan bahwa apa yang dilakukan telah meningkat dan apa yang ada di depan akan berakhir baik.


Iniesta juga enggan menyalahkan salah satu pihak atas kegagalan mereka meraih kemenangan di dua laga terakhir. "Dalam permainan tim, tanggung jawab ada pada semua pemain. Kami harus menunjukkan solidaritas dan meningkatkan karakter kami."


Meski kalah dari Bilbao, Barcelona masih tetap memimpin klasemen La Liga dengan 40 poin. Begitupula di ajang Liga Champions, kekalahan Barca dari Ajax tidak berpengaruh terhadap Barca yang sudah memastikan diri melaju ke babak knockout. (umi)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya