LFP Award: Ronaldo Sabet MVP, Messi Pemain Terbaik

Barcelona Bungkam Madrid di Camp Nou
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Badan Liga Sepakbola Profesional Spanyol (LFP) kembali menggelar malam penghargaan untuk para pemain terbaik musim 2012/13. Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP), sedangkan sang rival, Lionel Messi jadi Pemain Terbaik.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Messi tak bisa hadir, tapi tetap menyampaikan sambutan lewat tayangan video. "Jika bukan karena rekan-rekan setim, saya tak akan mampu mencetak banyak gol," kata Messi, yang juga menyabet penghargaan Penyerang Terbaik, seperti dilansir AS, Selasa 3 Desember 2013.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Sementara itu, kategori kiper terbaik diraih portero Atletico Madrid, Thibaut Curtois. Pada La Liga musim 2012/13 lalu, meski akhirnya finis di peringkat 3 klasemen akhir, Los Rojiblancos menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yaitu 31 gol.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saya senang, trofi ini merupakan penghargaan untuk segala kerja keras yang telah saya lakukan. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih (Diego Simeone) dan presiden (Enrique Cerezo). Saya merasa sangat senang berada di Spanyol dan berharap menjalani musim (2013/14) dengan baik," ujar Courtois.

Kategori Pemain Belakang Terbaik diraih pemain Real Madrid, Sergio Ramos. Ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut mantan pemain Sevilla itu memenangi kategori tersebut.

"Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim, yang membuat saya mampu memenangi ini. Saya juga ingin mendedikasikannya kepada semua fans Real Madrid, juga untuk keluarga saya," ujar Ramos, yang musim lalu bermain di sebanyak 26 pertandingan La Liga.

Untuk posisi Gelandang Terbaik, pemain Madrid yang musim 2012/13 lalu memperkuat Real Sociedad, Asier Illaramendi, memenanginya. Sedangkan kategori Gelandang Serang Terbaik disabet pemain Barcelona, Andres Iniesta. 

"Saya berterima kasih kepada semua yang telah mengapresiasi pekerjaan saya. 2012/13 merupakan musim sulit, karena persoalan yang dihadapi Abidal dan Tito. Penghargaan ini benar-benar pantas ditujukan untuk mereka," kata Iniesta.

Daftar lengkap penerima LFP Award 2013:
Most Valuable Player: Cristiano Ronaldo 

Best Player Liga BBVA: Leo Messi 

Best Goalkeeper Liga BBVA: Thibaut Courtois 

Best Defender Liga BBVA: Sergio Ramos 

Best Midfielder Liga BBVA: Asier Illarramendi

Best Attacking Midfielder Liga BBVA: Andres Iniesta

Best Forward Liga BBVA: Leo Messi 

Breakthrough Player Liga BBVA: Asier Illarramendi

Best Coach Liga BBVA: Diego Simeone 

Fair Play Award (player) Liga BBVA: Iker Casillas 

Fair Play Award (club) Liga BBVA: Athletic Bilbao
(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya