Benitez: Higuain Bikin Bek Lazio Ketakutan

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola -
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
Gonzalo Higuain menjadi bintang kemenangan Napoli saat
menggasak Lazio 4-2
Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
dalam lanjutan Serie A di Olimpico, Senin 2 Desember 2013 (Selasa dini hari WIB). Mantan striker Real Madrid ini sukses menorehkan dua gol ke gawang Biancocelesti yang dikawal Federico Marchetti.
Juventus Diingatkan Agar Tidak Besar Kepala

Higuain mencetak gol pada menit 24. Pemain asal Argentina ini kembali membobol gawang tuan rumah menit ke-72. Kemenangan ini mengakhiri rentetan 3 kekalahan beruntun Partenopei di semua kompetisi.


Usai laga, pujian langsung dilontarkan pelatih Napoli, Rafael Benitez kepada Higuain. Pria berkebangsaan Spanyol ini menyebut Higuain adalah pemain yang sanggup membuat perbedaan.


"Saya berbicara kepadanya sebelum pertandingan. Saya juga berbicara kepada pemain lain. Yang paling penting adalah bukan hanya gol yang dia cetak. Dia bermain baik, membuat bek ketakutan, dan memberikan ruang untuk rekan setimnya," ucap Benitez pada
Sky Sport Italia
.


Benitez juga terkesan dengan kerjasama Higuain dan Goran Pandev. Pandev menyumbangkan satu gol pada menit menit 50 dan menciptakan assist untuk gol kedua Higuain.


"Pandev dan Higuain adalah dua pemain cerdas yang memiliki gerakan bagus dalam menyerang. Mereka bisa menahan bola atau menciptakan ruang. Mereka membuat bek lawan kesulitan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan," tutur pria 53 tahun ini.


Dengan hasil ini, Napoli berhasil menjauh dari kejaran Inter Milan di papan klasemen Serie A. Partenopei saat ini mengumpulkan 31 poin dari 14 laga. Unggul empat poin atas Inter dan tertinggal 6 angka dari Juventus yang menempati puncak klasemen.


"Kami menghadapi setiap pertandingan untuk merebut tiga poin. Setiap pertandingan sama pentingnya, demikian dengan laga selanjutnya," tegas Benitez. (umi)


Lihat berita menarik dengan mengklik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya