Messi Jalani Proses Pemulihan di Argentina

Pemain Barcelona, Lionel Messi, menutup wajahnya dengan jersey
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Pemulihan cedera bintang Barcelona, Lionel Messi, mulai memasuki tahap kedua sejak Senin, 2 Desember 2013. Pemain berusia 26 tahun tersebut kini berada di kampung halamannya, Argentina.

Kemenangan 4-1 yang diraih atas Real Betis, 4 November lalu memang harus dibayar mahal oleh Barcelona. Dalam laga ini, Messi yang menjadi 'roh' permainan tim asal Catalan itu mengalami cedera paha. Akibatnya Messi diperkirakan absen hingga Januari mendatang.

Proses penyembuhan terus dijalani Messi. Bahkan dilansir Daily Mail.co.uk, pemain yang kembali masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or tersebut telah diterbangkan ke Argentina. Di negara asalnya, Messi menjalani beragam program untuk memulihkan kondisinya.

Di kompleks latihan Buenos Aires, Messi tak lagi sekadar berlari. Dia juga telah berlatih dengan menggunakan bola. Dalam menjalani program itu, Messi dibantu dokter klub Ricard Pruna dan fisioterapis, Elvio Paulorroso. Keduanya sengaja diterbangkan dari Spanyol untuk menemani Messi selama proses pemulihan. 

"Perkembangannya positif seperti ditunjukkan oleh tes yang baru dilakukan," bunyi pernyataan resmi Barcelona pekan lalu.

Wajar bila Barcelona sangat serius menangani cedera yang dialami Messi. Sebab tanpa pemain bintang itu, Barca seakan kehilangan kepercayaan diri dan menunjukkan grafik penampilan yang menurun.

Minggu lalu, Barca harus keok 0-1 dari Atlhletic Bilbao. Ini merupakan kekalahan perdana Barcelona di La Liga, musim ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelumnya, Barca juga mengalami nasib yang sama bertandang ke markas Akax Amsterdam pada babak penyisihan Liga Champions. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016