Enam Gol di Olimpico, Napoli Bungkam Lazio

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Gonzalo Higuain bermain ciamik saat Napoli menundukan Lazio 4-2 pada lanjutan Serie A hari Senin, 2 Desember 2013 atau Selasa dini hari WIB. Dua gol berhasil dibukukan bomber asal Argentina tersebut.

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Pada laga di Olimpico, Napoli unggul lebih dulu pada menit ke-24. Gokhan Inler memenangkan duel di lni tengah dan memberikan umpan yang dengan mudah diselesaikan Higuain.
Juventus Diingatkan Agar Tidak Besar Kepala


Namun, Lazio langsung menyamakan kedudukan dua menit berselang berkat gol bunuh diri Valon Behrami. Umpan silang Antonio Candreva malah dibelokan gelandang Napoli tersebut ke gawang sendiri. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.


Lima menit babak kedua berjalan, Napoli sukses kembali unggul. Goran Pandev memutar badan dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Frederico Marchetti.


Menit 70, Pandev sekarang menjadi inspirator buat gol kedua Higuain. Lorik Cana gagal mengantisipasi umpan silang pemain Masedonia tersebut, Higuain yang berdiri bebas dengan mudah memasukan bola. Skor menjadi 3-1 untuk Napoli.


Lazio mampu menghidupkan kans merebut poin di akhir laga. Sepakan keras Balde Diao Keita gagal dihentikan Pepe Reina. Namun, asa itu sirna setelah Jose Callejon mencetak gol keempat Napoli memanfaatkan umpan terobosan Dries Mertens. Laga berkesudahan 4-2 untuk Napoli.


Dengan hasil ini, Napoli berhasil menjauh dari kejaran Inter Milan di papan klasemen Serie A. Partenopei saat ini mengumpulkan 31 poin dari 14 laga. Unggul empat poin atas Inter dan hanya terpaut tiga poin saja dari AS Roma di peringkat dua.


Untuk Lazio sendiri, hasi ini membuat mereka belum bisa menang dalam empat laga terakhir. Posisi "Elang Roma" pun menukik ke peringkat delapan klasemen dengan 17 poin, rawan tergeser oleh AC Milan, Parma dan Atalanta yang hanya kalah selisih gol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya