SFC Akhirnya Batal Rekrut Pemain Naturalisasi

Ruben Wuarbanaran saat latihan dengan Sriwijaya FC
Sumber :
  • @rubenwuar
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Jajaran Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memastikan batal merekrut pemain naturalisasi asal Belanda yakni Ruben Wuarbanaran, lantaran mengalami cedera saat jalani seleksi bersama pemain SFC lainnya.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Manajer SFC, Robert Heri, mengakui, cedera yang membekap Ruben jadi alasan utama SFC batal merekrutnya. “Kalau dia cedera, ya untuk apa kita rekrut," ujarnya saat ditemui VIVAbola.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Ruben sendiri sebenarnya masuk dalam daftar 23 pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan SFC pada akhir pekan lalu. Namun, manajemen akhirnya kesepakatan itu terpaksa gagal. "Mau bagaimana lagi, kita harus batalkan kontraknya,” tutur Robert menyayangkan.


Menurut Robert, SFC memang sangat selektif memilih pemain musim depan. Ia pun menyatakan "Laskar Wong Kito" masih mencari pemain lagi untuk memperkuat skuadnya musim depan.


“Kita masih membutuhkan beberapa pemain, sudah ada beberapa nama, tapi belum bisa saya sebut,” lanjutnya.


Pemusatan Latihan di Malang


Para pemain SFC sendiri akan melakukan persiapan Training Camp (TC) pada 3-14 Desember 2013 di Malang dalam mempersiapkan tim sebelum berlaga di Liga Indonesia 2014 mendatang. Seluruh tim sudah berangkat pada hari Senin pagi.


“Sriwijaya juga akan mengikuti kompetisi pramusim di Jawa Timur yang direncanakan pertengahan Desember 2013 mendatang,” jelas Heri menambahkan.


Pemusatan latihan akan dipimpin langsung pelatih kepala, Subangkit, yang akan dibantu pelatih fisik, Dino Sefrianto, dan asisten pelatih, Totok. Persiapan jangka panjang ini diharapkannya dapat membentuk skuad SFC lebih kompak, khususnya kerjasama tim karena sebagian besar pemain baru saja bergabung dan muda usia.


“Saat TC, pelatih akan meramu skema dan formasi dan strategi yang cocok untuk musim depan. Pemain muda yang potensial kita beri kesempatan untuk lebih banyak tampil, karena kalau tidak sekarang kapan lagi memberikan mereka jam terbang,”


Musim lalu, penampilan SFC memang kurang kompetitif di papan atas Liga Super Indonesia. Tim kebanggaan Sumatera Selatan itu hanya mampu finis kelima dalam klasemen akhir ISL dan gagal mempertahankan gelar juara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya