6 Catatan Penting Usai MU Ditahan Imbang Tottenham

Tottenham Hotspur Vs MU
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Ambisi Manchester United merangsek ke papan atas Premier League harus terganjal di White Hart Lane, malam tadi. Di kandang Tottenham Hotspur itu, MU rela hanya membawa pulang sebiji poin setelah bermain imbang 2-2.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Skuad David Moyes ini sempat tertinggal lewat gol tendangan bebas Kyle Walker sebelum akhirnya disamakan Wayne Rooney. Tim tuan rumah kembali unggul lewat gol cantik Sandro sebelum MU mendapat hadiah penalti. Penalti Rooney memaksa laga berakhir 2-2.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dengan hasil ini, MU kini masih nangkring di posisi 8 dengan torehan 22 poin atau unggul sebiji poin atas Spurs yang berada satu tingkat di bawahnya. Sedangkan di puncak klasemen, Arsenal masih kokoh dengan torehan 31 poin, diikuti Chelsea dengan 27 poin.


Berikut data dan fakta usai duel panas Tottenham Hotspur kontra Manchester United:


1.
Tottenham hanya mampu sekali menang melawan MU dalam 25 pertemuan terakhir di Premier League. Bahkan, dalam 13 pertemuan terakhir di White Hart Lane, Spurs tak pernah merasakan kemenangan: hanya mampu lima kali bermain imbang dan sisanya berujung kekalahan.


2.
Tambahan dua gol ke gawang Spurs membuat Wayne Rooney total mencetak 149 gol di Premier League bersama Manchester United. Hanya Thierry Henry yang mencetak lebih banyak untuk satu klub. Henry mencetak 175 gol di Premier League untuk Arsenal.


3.
59 persen dari total gol MU berkat peran Rooney. Mantan bomber Everton ini mencetak 8 gol dan 5 assists.


4.
Rooney telah mencetak lima gol tandang di Premier League musim ini. Jumlah itu menyamai torehan gol tandangnya musim lalu.


5.
Tiga gol gelandang Spurs, Sandro, semua dicetak di London, termasuk satu golnya ke gawang Manchester United di White Hart Lane, malam tadi.


6.
Kyle Walker mencetak gol pertamanya di Premier League sejak April 2012. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya