Tampil Menekan, Kunci Bilbao Jungkalkan Barcelona

Striker Athletic Bilbao, Gaizka Toquero (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Athletic Bilbao menjadi tim pertama yang sukses menekuk Barcelona di kancah La Liga musim ini. Los Leones menekuk Los Alzugranas 1-0 di San Mames, Minggu 1 Desember 2013 (Senin dini hari WIB).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Gol tunggal Iker Muniain menit ke-70 memastikan kemenangan Bilbao. Hasil itu sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan Bilbao di San Mames. Tampil menekan adalah kunci tuan rumah menjungkalkan juara bertahan. Hal tersebut diungkapkan striker Bilbao, Gaizka Toquero.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Ini adalah tim yang sangat mendukung. Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Kami tampil baik sebagai tim," ucap Toquero seperti dilansir Soccerway.


"Kami bertanding seperti biasa dan tampil menekan terlepas dari siapa pun yang kami hadapi. Barcelona beberapa kali kehilangan bola karena tekanan kami dan kami sukses mengalahkan mereka," tegas pemain 29 tahun ini.


Barcelona sebenarnya tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Namun, ternyata Bilbao tak takut keluar menyerang. Tercatat ada 5 tendangan ke arah gawang yang dilakukan kubu tuan rumah.


"Kami tidak terkalahkan di sini (San Mames). Kami ingin aura ini terus berlanjut dalam laga kandang sisa musim ini," tutur Toquero.


Berkat kemenangan ini, Bilbao berhasil masuk ke zona Liga Champions. Tim besutan Ernesto Valverde menempati posisi keempat dengan 29 poin dari 15 laga. Namun, Toquero lebih memilih fokus untuk laga selanjutnya di ajang Copa Del Rey. Bilbao akan menghadapi Celta Vigo, Sabtu 7 Desember 2013.


"Kami harus menatap pertandingan demi pertandingan. Kami akan menghadapi Celta Vigo di Copa del Rey, ini kompetisi besar," ungkap Toquero.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
(sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya