Chelsea Balas Soton dengan 3 Gol, Ini Strategi Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
– Meski sempat tertinggal di babak pertama, Chelsea akhirnya
mengalahkan Southampton 3-1
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
di laga Premier League, Minggu 1 Desember 2013. Inilah strategi manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang membuat timnya sukses membalikkan keadaan.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada laga di Stamford Bridge, markas Chelsea, tim tuan rumah dikejutkan dengan gol penyerang Soton, Jay Rodriguez, saat laga baru berjalan 13 detik. Keunggulan 1-0 tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.


“Awal yang sangat buruk dan kami harus menunggu hingga babak kedua untuk kembali mengendalikan permainan,” ujar Mourinho kepada
Sky Sports
.


Mantan pelatih Real Madrid ini lantas enggan menyiakan waktu rehat di ruang ganti pemain. Ia menuntut John Terry dan kawan-kawan bermain jauh lebih baik di babak kedua. Pria berkebangsaan Portugal ini pantang dipermalukan di hadapan ribuan pendukung
The Blues
.


Hasilnya, Chelsea sukses menyamakan kedudukan di menit 55 berkat gol Gary Cahill. Tim tuan rumah kemudian menambah torehannya lewat gol Terry (62’) dan Demba Ba (90’) untuk memastikan kemenangan.


“Di babak kedua, kami bermain dengan formasi 4-4-2 dan menyuguhkan apa yang tidak diharapkan Southampton. (Juan) Mata memberi yang kami butuhkan, dia bermain selayaknya pemain sayap palsu,” kata Mourinho.


“Southampton ingin bermain dari belakang, tapi kami menekan mereka dengan dua striker. Jadi, mereka tidak berhasil. Kami juga menunjukkan karakter, emosi dan hati,” ucapnya lagi.


Berkat kemenangan ini, Chelsea menanjak ke peringkat 2 klasemen sementara Premier League, dengan raihan 27 poin. Klub asal London Barat ini tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. (eh)


Lihat berita menarik lainnya di
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya