23 Pemain Tanda Tangan Kontrak dengan Sriwijaya FC

Suasana penandatanganan kontrak pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • @infosriwijayafc
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Sriwijaya FC (SFC) secara resmi memperkenalkan sekaligus mengontrak pemain dan pelatih tim yang dipersiapkan menuju Liga Indonesia musim depan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, hari Minggu, 1 Desember 2013.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh 23 pemain di hadapan Presiden SFC, Dodi Reza Alex, dan Pembina SFC, H Alex Noerdin. Masa kontrak pemain bervariasi mulai dari satu tahun hingga tiga tahun kedepan.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Beberapa pemain yang dikontrak untuk satu musim kompetisi diantaranya Fauzi Toldo, Selsius Gebze, M. Hamzah, A. Sumardi, Firdaus Ramadhan, Abdoulaye Youssouf Maiga, Erol Iba, Jeki Arisandi, M. Sobran, Asri Akbar, Ruben Warbanaran, Vendry Mofu, Siswanto, dan Lancine Kone.


Sementara, Teja Pakualam, Tri Goestoro, Rizky Dwi Ramadhana, Rifan Nahumarury, Ichsan Kurniawan, Hafit Ibrahim, Alan Martha dan Anis Nabar masing-masing dikontrak 2 hingga 3 musim kompetisi. Sementara Ponaryo Astaman dan Diogo Rangel Santos masih terikat kontrak satu musim lagi.


Meski sudah mengantungi sejumlah pemain dengan nama beken, SFC tetap menyatakan ingin mendatangkan pemain lagi. "Kita masih terus berburu pemain untuk memenuhi kekurangan pemain yang dibutuhkan sampai kompetisi dimulai pada Februari mendatang," kata Dodi.


Kalau untuk siapa-siapa saja pemain yang jadi incaran, Dodi menjelaskan dirinya akan menyerahkan segalanya ke pelatih kepala, Subangkit, serta direktur teknik dan manajer tim. Ia menyatakan dirinya hanya mempertimbangkan masalah keuangan saja.


" Saya hanya memutuskan segala sesuatu terutama masalah pemain, dengan pertimbangan apakah pemain yang direkrut sesuai dengan kemampuan keuangan manajemen atau tidak," ujarnya.


Lebih lanjut, Dodi menilai dengan materi yang ada ini diharapkan akan membuat tim berjuluk "Laskar Wong Kito" itu kembali meraih juara. "Minimal kita bisa masuk empat besar pada musim kompetisi 2014/2015 mendatang, karena materi yang kita miliki saat ini cukup baik," katanya.


Musim lalu, SFC tampil sangat kurang memuaskan. Berstatus sebagai juara bertahan, klub dengan kostum kuning-kuning itu hanya mampu finis di peringkat lima klasemen akhir ISL. Masalah finansial juga sempat mendera SFC pada akhir musim kemarin. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya