Kalah Lagi, Wasit Jadi "Kambing Hitam" Barcelona

Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kuning/depan), saat lawan Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
Barcelona tumbang untuk pertama kalinya di La Liga musim ini. Punggawa Blaugrana, Sergio Busquets, pun menyalahkan wasit Juan Martinez usai kekalahan 0-1 di markas Athletic Bilbao dini hari tadi.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Busquets menggaris bawahi insiden saat Ander Iturraspe menjatuhkan Neymar sesaat sebelum Bilbao mencetak gol. Meski Iturraspe tampak sebagai pemain terakhir, wasit hanya memberikan bek 24 tahun itu dengan kartu kuning.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Busquets merasa sang pemain seharusnya diberikan kartu merah. Karena itu, keputusan wasit dinilai menuntungkan tuan rumah dan menentukan hasil akhir pertandingan di San Mames.


"Saya pikir itu akan mengubah pertandingan," ujar Busquets ketika ditanya soal insiden tersebut oleh AS.


"Dia (Neymar) sudah berhadapan dengan kiper. Saya tidak tahu (bek Athletic, Mikel) Balenziaga dimana, tapi itu jelas sudah satu lawan satu. Untuk saya, itu kartu merah. Wasit tidak melakukan tugasnya dengan baik," keluhnya.


Sepanjang pertandingan, Barcelona berhasil mendominasi babak pertama. Namun, performa Neymar cs menurun pada paruh kedua. Busquets pun meminta rekan-rekannya untuk belajar dari dua kekalahan beruntun yang mereka telan pekan ini.


"Di babak kedua, kami menekan lebih baik. Kami tidak bisa tampil dengan intensitas tinggi seperti Bilbao. Kami punya kekuatan sendiri karena itu kami tidak perlu khawatir. Kami harus tetap memenangkan laga sisa tahun ini dan belajar dari kesalahan agar kembali positif," imbuh Busquets.


Dengan kekalahan ini, tim asuhan Gerardo Martino menelan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, rekor tak terkalahkan Barca musim ini terhenti di angka 20 setelah dikalahkan Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya