Barcelona Tumbang di Markas Athletic Bilbao

Pemain Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona akhirnya menelan kekalahan pertamanya di La Liga musim ini. Blaugrana tumbang 0-1 di San Mames, markas Athletic Bilbao, pada laga hari Minggu, 1 Desember 2013 atau Senin dini hari WIB.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebenarnya Barca mendominasi laga sepanjang 90 menit. Tim asuhan Gerardo Martino itu menguasai bola lebih dari 60 persen. Namun, mereka gagal mengkonversi keunggulan itu menjadi gol.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Malah Bilbao yang mampu memaksimalkan minimnya peluang yang mereka dapat. Pada menit ke-70, pemain Bilbao merebut bola dari kaki pemain Barca dan langsung menyerang lewat sayap.


Markel Susaeta yang mendapatkan ruang di sisi kanan langsung melepaskan umpan datang ke tengah kotak penalti. Bola tinggal disontek Iker Muniain dari jarak dekat. Papan skor berubah menjadi 1-0.


Tujuh menit berselang, Bilbao bahkan hampir menggandakan keunggulan lewat sundulan Gaizka Toquera memanfaatkan umpan matang Muniain. Namun, bola masih bisa ditepis Jose Manuel Pinto dengan sempurna.


Beberapa kali Barcelona coba menyamakan kedudukan tapi selalu gagal melewati disiplinnya pertahanan Bilbao. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan sampai bubaran. Permainan Bilbao patut diacungi jempol.


Dengan hasil ini, persaingan di papan klasemen semakin seru. Perolehan poin Barcelona (40 poin) sekarang sama dengan milik Atletico Madrid, dan hanya selisih tiga poin saja dari Real Madrid.


Ini merupakan kekalahan pertama Barca di ajang La Liga musim ini, tapi merupakan yang kedua secara beruntun. Sebelumnya, raksasa Spanyol itu menelan kekalahan di markas Ajax Amsterdam tengah pekan lalu di Liga Champions.


Sedangkan untuk Bilbao, tambahan tiga poin ini membuat mereka naik ke peringkat empat menggeser Villarreal dengan 29 poin, hanya unggul satu poin saja.


Susunan Pemain:
ATHLETIC BILBAO (4-4-2):
Iraizoz; Iraola, Gurpegi, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Rico, Herrera, Susaeta; Toquero, Muniain.


BARCELONA (4-3-3):
Pinto; Montoya, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Alexis, Cesc, Neymar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya