Bekuk Catania, Milan Akhiri Tren Negatif di Serie A

Pemain AC Milan, Kaka, usai bobol gawang Celtic di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola – Setelah melewati lima pertandingan Serie A tanpa satu pun kemenangan, AC Milan akhirnya mengakhiri tren negatif tersebut dengan menumbangkang Catania 3-1. Tiga gol kemenangan Rossoneri dicetak Riccardo Montolivo, Mario Balotelli, dan Kaka. 
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Angelo Massimino, Minggu 1 Desember 2013 malam WIB tersebut, Milan langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan terus-terusan memberi tekanan pada tim tuan rumah. 
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Dalam keadaan tertekan, Catania justru berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit 13, lewat Lucas Castro. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Milan, bola kemudian dikuasai Castro, yang langsung melepaskan tembakan. Meski sempat dihadan Daniele Bonera, bola masuk ke gawang. 1-0 Catania memimpin.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Enam menit berselang, Milan mampu menyamakan kedudukan. Diawali serangan di sisi kanan pertahanan Catania, bola kemudian dikirim Urby Emanuelson ke dalam kotak penalti. Riccardo Montolivo kemudian menyambutnya dengan tendangan first time. Kedudukan menjadi 1-1.

Selanjutnya, Milan tak berhenti mencoba untuk melancarkan gempuran, sementara Catania mengandalkan serangan balik. Namun hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta, dan skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Milan langsung mengancam. Pada menit 55, Striker Rossoneri, Mario Balotelli menciptakan peluang dengan melakukan tembakan, namun terlalu lemah dan masih bisa diblok. Lima menit kemudian, Balotelli kembali mengancam kini lewat tandukkannya, namun bola masih melebar. 

Pada menit 62, Milan akhirnya kembali memimpin. Mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Catania, Balotelli maju sebagai eksekutor. Mantan pemain Inter Milan dan Manchester City itu pun melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper Catania. Milan unggul 2-1.

AC Milan menambah keunggulan lewat Kaka pada menit 82. Lolos dari pengawalan para pemain belakang Catania, Kaka menggiring bola mendekati gawang. Sama sekali tak terkawal, pemain asal Brasil itu pun melepaskan tembakan keras dan membuat bola masuk ke gawang. Milan pun menjauh, 3-1.

Selanjutnya, Milan masih mencoba mencari gol tambahan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedudukan 3-1 untuk Rossoneri pun tetap bertahan. 

Susunan pemain:
Catania: Andujar, Biraghi, Rolin, Spolli, Peruzzi, Piasil, Tachtsidis, Monzon (Keko 61’), Castro (Guarente 68’), Barrientos (Leto 88’), Lopez

AC Milan: Gabriel, Poli, Emanuelson, Silvestre, Bonera, de Jong, Nocerino, Montolivo, Kaka, Birsa (El Shaarawy 74’), Balotelli (Matri 83’)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya