Wenger Merasa Diberkahi dengan Kehadiran Ramsey

Aaron Ramsey (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Ina Fassbender
VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan Aaron Ramsey dari Cardiff City sejak 2008 silam. Menurut Wenger, Arsenal seperti diberkahi oleh Tuhan dengan kehadiran Ramsey.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Pemuda 22 tahun tersebut menjadi tokoh penting kemenangan 3-0 Arsenal atas Cardiff di pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu 30 November 2013 kemarin. Selain mencetak gol, Ramsey juga memberikan kontribusinya ketika bertahan.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Ramsey sangat luar biasa saat melawan Cardiff. Performanya mengejutkan saya. Saat masih menjadi pemain, saya adalah seorang gelandang. Dan saya sangat ingin bermain seperti dia," puji Wenger seperti dilansir talkSPORT.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Dia bisa menyerang, mencetak gol, dan juga bertahan. Apa lagi yang kamu inginkan? Dia masih muda dan masih bisa mengembangkan dirinya, menemukan keahliannya yang belum tereksplorasi," lanjut dia.

Selain performa di atas lapangan, The Professor juga memuji sikap santun Ramsey yang enggan merayakan gol ke mantan klubnya itu. Ramsey justru memilih diam ketika berhasil membobol gawang Cardiff.

"Dia menunjukkan pribadi yang santun sebagai seorang pemuda biasa dan pemain. Ramsey bisa mengendalikan dirinya ketika kembali ke kampung halamannya. Dia juga menunjukkan karakter yang kuat sebagai seorang pesepakbola," tutur Wenger. 

Ramsey merupakan pemain jebolan dari akademi Cardiff. Dia sukses promosi ke tim utama pada 2006 silam. Ramsey pindah ke Arsenal pada 2008 lalu.

Wenger sebenarnya sempat meminjamkan Ramsey ke dua klub, Nottingham Forest dan Cardiff di 2010 hingga 2011. Kala itu, Wenger ingin memberikan Ramsey kesempatan bermain yang lebih banyak agar kemampuannya bisa lebih berkembang. Dan keputusan Wenger ternyata sangat tepat. 

Torehan 6 golnya di ajang Liga Inggris sukses mengantarkan Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 31 angka.

Mau baca berita menarik lainnya? Klik saja tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya