Kematian Paul Walker dan "Kutukan Gol" Ramsey

Pemain Arsenal, Aaron Ramsey
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVAbola - Tentu saja dua kejadian ini kebetulan belaka, tapi banyak orang mengaitkan satu dengan yang lain. Kematian aktor Hollywood yang membintangi film Fast and Furious, Paul Walker, terjadi setelah Aaron Ramsey mencetak gol untuk Arsenal di laga melawan Cardiff City, Sabtu 30 November 2013. Dua kejadian ini mengingatkan publik sepakbola akan mitos yang kemudian disebut sebagai "kutukan gol" Ramsey.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Kutukan gol" Ramsey dipercaya akan terjadi jika dia mencetak satu gol untuk Arsenal di sebuah laga penting. Ketika pria asal Wales itu membukukan skor, maka akan ada salah satu tokoh kenamaan dunia yang meninggal dalam hitungan jam atau hari. 
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Mitos itu mulai berkembang pada 2011. Pada 1 Mei 2011, Ramsey menjadi aktor penentu kemenangan Arsenal atas Manchester United dengan skor 1-0. Dan satu hari berselang, pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, diketahui tewas dalam penyerangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Usai Osama, gol Ramsey dipercaya memakan korban pada 5 Oktober 2011. Ketika itu, maestro teknologi dunia, Steve Jobs, meninggal karena sakit. Tiga hari sebelumnya, Ramsey diketahui membukukan satu gol ketika Arsenal jumpa Tottenham Hotspurs di laga derby London Utara.

Terbaru, Ramsey sukses menyumbangkan satu gol untuk kemenangan 3-0 Arsenal atas Cardiff. Kemenangan tersebut menjadi sangat penting, karena Arsenal kian menjauh dari kejaran pesaing terdekatnya di Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, dengan selisih 7 poin.

Usai Ramsey mencetak gol, aktor Hollywood, Paul Walker, atau yang lebih dikenal sebagai Brian O'Conner dalam film Fast and Furious, tewas. Paul tewas akibat kecelakaan tunggal. Mobilnya menabrak pohon dan terbakar sebelum meledak di tempat.

Atas fakta-fakta di atas, publik dunia pun mulai menjuluki Ramsey sebagai "Shinigami". Nama Shinigami diambil dari sebuah legenda di Jepang. 

Shinigami merupakan dewa kematian bagi orang Jepang. Cara kerja Shinigami tidaklah sendiri. Dia membutuhkan perantara untuk bisa mencabut nyawa seseorang. Dan jika melihat fakta-fakta di atas, apakah memang benar Ramsey menjadi perantara dari dewa kematian?

Berikut daftar korban "kutukan gol" Ramsey seperti dilansir Telegraph:

1 Mei 2011: Ramsey mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal atas MU. Besoknya, Osama bin Laden tewas dalam sebuah penyerbuan.

2 Oktober 2011: Ramsey mencetak satu gol ketika Arsenal dikalahkan Tottenham Hotspur 2-1, dalam laga derby London Utara. Tiga hari berselang, 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal karena sakit.

19 Oktober 2011: Ramsey mencetak gol ke gawang Marseille di Champions League. Sehari berikutnya, Muammar Ghadafi, tewas dalam sebuah revolusi yang melanda Libia.

11 Februari 2012: Ramsey mencetak gol yang membawa Sunderland meraih kekalahan kandang pertamanya di musim 2011/12. Beberapa jam kemudian, penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat, Whitney Houston meninggal.

30 November 2013: Ramsey membuka kemenangan 3-0 Arsenal atas Cardiff City di babak pertama. Dan pada Minggu 1 Desember 2013, aktor kenamaan Paul Walker tewas akibat tabrakan mobil.


Mau lihat berita menarik lainnya? Klik saja tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya