Ribery Kesal Kompatriotnya Justru Pilih Ronaldo

bayern tekuk viktoria plzen 5-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Bintang Bayern Munich, Franck Ribery, mengaku kesal dengan kompatriotnya di timnas Prancis, Mamadou Sakho, yang justru menjagokan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam perebutan FIFA Ballon d'Or tahun ini.
Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Sebelumnya, Sakho membuat kejutan dengan menjagokan CR7 di atas Ribery dalam penghargaan paling prestisius ini. Meski hatinya ingin Ribery menjadi pemenang, bek Liverpool ini tak punya alasan untuk tak menempatkan CR7 sebagai yang terbaik.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

"Saya akan memilih Ronaldo. Dia seorang pemain dan atlet level tinggi, selain itu statistik pria Portugal ini sangat luar biasa," ujar Sakho dilansir Soccerway.
Kembali Berlatih, Ribery Bisa Jadi Ancaman Juventus

"Sebenarnya, hati saya ingin memilih Ribery, tapi angka-angka tidak bisa berbohong," lanjut Sakho. 

Sebagai catatan, Ribery saat ini tengah bersaing dengan beberapa kandidat kuat lainnya dalam perebutan Ballon d'OR tahun ini. Winger lincah Les Bleus ini bersaing ketat dengan Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ribery menjadi kandidat kuat setelah musim lalu sukses mempersembahkan gelar treble bagi FC Hollywood. Selain itu, Ribery berperan menyelamatkan Prancis untuk melenggang ke Piala Dunia 2014 setelah sukses menyingkirkan Ukraina di babak playoff dengan agregat 3-2.

Catatan-catatan itu yang membuat Ribery sangat "pede" dapat memenangi penghargaan tahunan ini. Karena itu, Ribery mengaku sangat kecewa saat mendengar kompatriotnya itu justru menempatkan Ronaldo sebagai jagoannya.

"Sakho mengecewakan saya dengan apa yang dikatakannya baru-baru ini. Namun, inilah sepakbola. Dia memberikan opini dan inilah hidup. Tapi, ini bukan masalah serius," ujar Ribery menanggapi lontaran kompatriotnya itu.

Voting Ballon d'Or diperpanjang hingga Kamis mendatang, sebelum diumumkan pada Januari nanti di markas FIFA di Swiss. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya