Barcelona Terguncang Usai Kekalahan Pertama?

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mengakui kekalahan dari Ajax Amsterdam tengah pekan kemarin sedikit membuatnya khawatir jelang menghadapi laga kontra Athletic Bilbao, Minggu 1 Desember 2013.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Blaugrana sebelumnya tampil tak terkalahkan sejak musim 2013-14 digelar, namun rekor tak terkalahkan di 20 laga tersebut terhenti di Amsterdam ArenA usai kalah 1-2 dari Ajax.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Kekalahan itu ditakutkan merusak psikologis pemain Barca. Martino pun menegaskan pemainnya harus tampil lebih baik lagi di Bilbao jika ingin pulang dengan poin maksimal.


"Kami sudah membicarakan pertandingan melawan Ajax dan itu cukup mengkhawatirkan saya. Kami tak boleh lupa kesalahan kami, seperti halnya tak boleh lupakan hal-hal yang baik," ujar Martino, seperti dilansir AS.


"Kami sudah menganalisa permainan kami dan kami semua setuju harus tampil berbeda saat hadapi Athletic," tutur sang entrenador.


Martino menjelaskan bahwa tujuan utama Barcelona adalah memenangkan Liga Champions dan mempertahankan mahkota La Liga. Karena itu, ia ingin anak asuhnya kembali tampil bagus usai kekalahan perdana.


"Sudah jelas, saya bisa menerimanya jika kami menang 20 kali dan kalah satu kali. Tapi kami harus memastikan kalau laga melawan Ajax adalah sebuah insiden dan bukan awal dari rentetan buruk," tambah Martino mengingatkan.


Saat ini, perolehan poin Barcelona (40) di papan klasemen berhasil disamai oleh Atletico Madrid yang menang 2-0 atas klub promosi, Elche, pada laga hari Sabtu, 30 November 2013. Jika sampai gagal merebut poin, posisi puncak klasemen bisa terancam lepas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya