MU Hampir Rekrut Gerrard 20 Tahun Lalu

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Manchester United pernah hampir mendapatkan kapten Liverpool, Steven Gerrard, 20 tahun yang lalu. Ketika itu, manajemen Setan Merah berusaha mendatangkan Gerrard yang masih berusia 13 tahun dengan kontrak selama 7 tahun.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Di masa kecil, Gerrard sudah bergabung dengan akademi Liverpool sejak usia 9 tahun. Namun, Gerrard juga diketahui pernah melakukan trial dengan beberapa klub lain, termasuk MU, saat berusia 10 hingga 14 tahun.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ketika itulah, para pemandu bakat MU tertarik dengan bakat yang dimiliki Gerrard. Bahkan Sir Alex Ferguson sempat memantau langsung permainan Gerrard saat mengikuti seleksi
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Saya mendapatkan sebuah surat dari MU. Mereka ingin merekrut saya di usia yang masih 13 tahun. Ketika itu, mereka menyodorkan kontrak selama 7 tahun," beber Gerrard seperti dilansir Soccerway.

Namun, saat itu, Gerrard dan keluarganya menolak tawaran dari MU dengan tegas. Dan MU kembali mengajak Gerrard untuk berlabuh ke Old Trafford di musim 2002/03 silam.

Sayangnya, Gerrard sudah terlanjur cinta mati dengan Liverpool. Tanpa pikir panjang, Captain Fantastic --julukan Gerrard-- pun menolak tawaran MU untuk kali kedua.

"Mereka mencoba untuk merekrut saya lagi di awal musim 2002/03 silam. Saya tentu saja menolaknya karena hati saya sudah mencintai klub saya," jelas pria 33 tahun tersebut.

Gerrard memilih Liverpool sebagai klub profesional pertamanya di 5 November 1997. Bersama The Reds, Gerrard sudah tampil sebanyak 453 laga di Liga Inggris.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya