Fabregas: Jangan Pernah Ragukan Barcelona

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas merayakan gol dengan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, yakin timnya akan bangkit saat melawan Athletic Bilbao di San Mames, Minggu 1 Desember 2013. Gelandang 26 tahun itu mengatakan Barcelona selalu mampu bangkit dari keterpurukan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona harus menelan kekalahan pertama musim ini setelah ditekuk Ajax Amsterdam 1-2 pada lanjutan Liga Champions, Selasa 16 November 2013. Itu merupakan kekalahan pertama Azulgrana di bawah asuhan pelatih Gerardo Martino.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Itu kekalahan pertama kami musim ini, dan kami harus mempelajari kesalahan dari pertandingan itu. Tapi, jika kami harus kalah, maka saat ini waktu yang tepat untuk mengalaminya. Kami tim kompetitif, tapi kami juga mengalami kekalahan," ujar Fabregas seperti dilansir AS.


Fabregas yakin Barcelona bisa membalas kekalahan dari Ajax dengan meraih kemenangan melawan Bilbao. Mantan gelandang Arsenal itu menegaskan Azulgrana selalu mampu bangkit dari keterpurukan.


"Meragukan skuad ini adalah hal terakhir yang harusnya dilakukan orang-orang. Kekalahan dari Ajax jangan terlalu dilebih-lebihkan. Kami sadar masih banyak yang harus dibenahi, seperti terlalu lama mengontrol bola," tegas Fabregas.


Barcelona masih memuncaki klasemen La Liga dengan 40 poin, namun hanya unggul tiga poin atas Atletico Madrid. Fabregas sadar kemenangan di San Mames sangat penting untuk menjaga jarak dengan Atletico.


"Bagi kami, pertandingan melawan Bilbao sangat penting, karena kami di puncak klasemen. Bilbao selalu memberikan perlawanan yang sengit, mereka sangat kompetitif. Bilbao adalah rival yang kuat," ucap Fabregas.


Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya