Balita Ini Jadi Pemain Profesional Termuda di Belgia

Bryce Brites pesepakbola termuda di Belgia
Sumber :
  • 101 Great Goals
VIVAbola
Akhir Manis Belgia dan Italia di Fase Kualifikasi
- Ada-ada saja yang dilakukan klub asal Belgia, FC Racing Boxberg. Klub Divisi VII Belgia itu mengontrak balita bernama Bryce Brites dan menjadikannya sebagai pesepakbola profesional termuda di negara tersebut.

Cerita Hazard Saat Jerseynya Jadi Rebutan Pemain Lawan

Seperti dikutip dari
3 Negara Lolos, Berapa Tiket ke Prancis yang Tersisa?
HLN , Brites masih berusia 1 tahun dan 8 bulan saat dikontrak Boxberg. Meski usianya masih 20 bulan, Brites diberi kesempatan berlatih dengan pemain-pemain dari kelompok umur 5 tahun.


"Cara Brites menendang bola, Anda tidak akan menyangka dia bisa bermain dengan anak umur 4 atau 5 tahun. Kontrol bolanya luar biasa untuk anak seusianya," ujar sekretaris tim Boxber, Dany Vodnik.


"Brites bisa mendribel bola dengan baik, dia bisa mengumpan ke kiri atau ke kanan. Jika Anda suruh menendang sekitar 3 hingga 5 meter, dia bisa melakukannya. Tapi, dia belum bisa bermain dengan anak 5 atau 6 tahun. Kami harus sabar," sambung Vodnik.


Boxberg sudah secara resmi mendaftarkan nama Brites ke Asosiasi Sepakbola Belgia (KBVB). Dengan demikian, Brites saat ini tercatat sebagai pesepakbola profesional termuda di Belgia. Bahkan, 101 Great Goals meyakini Brites adalah pemain profesional termuda di dunia.


Kemajuan sepakbola Belgia memang sedang meningkat drastis dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, muncul banyak pemain muda berbakat yang memperkuat timnas Belgia, seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Kevin De Bruyne hingga kiper Thibaut Courtois. (one)


Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya