Ancelotti Pastikan Ronaldo Masih Absen Kontra Valladolid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Arsitek Real Madrid, Carlo Ancelotti mengumumkan tidak akan memberikan kesempatan kepada Cristiano Ronaldo tampil melawan Real Valladolid, akhir pekan ini. Sang arsitek tidak ingin mengambil risiko besar menurunkan CR7 saat bertanding di Santiago Bernabeu.

Bintang lapangan asal Portugal itu mengalami cedera hamstring dan saat ini masih menjalani proses pemulihan. Masalah itu didapat saat sang pemain membela Almeria di ajang La Liga. Karena cedera itu, Ronaldo tidak diturunkan saat Madrid melakoni partai ke-5 di babak penyisihan grup Liga Champions melawan Galatasaray, Rabu lalu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dan akhir pekan ini, mantan pemain Manchester United itu harus kembali absen. Ancelotti sengaja 'memarkir' Ronaldo agar proses pemulihan pemain 28 tahun itu berjalan optimal. "Ronaldo kembali melewatkan pertandingan besok karena saat ini dia belum merasa nyaman," kata Ancelotti dikutip dari Four Four Two.

Pelatih asal Italia itu menyampaikan, saat ini Ronaldo masih fokus menjalani pengobatan. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ronaldo, Ancelotti menyiapkan Angel Di Maria.

"Dia sedang menjalani proses penyembuhan. Jadi kami memutuskan, tidak akan memainkannya. Kami tidak ingin mengambil risiko besar. Di Maria akan mengisi posisi Ronaldo," sambung mantan pelatih Paris Saint Germain itu.

Tenaga Ronaldo memang dibutuhkan Madrid yang coba mengejar ketertinggalan enam poin dari Barcelona di klasemen  La Liga. Dari 14 laga, Madrid baru mengantongi 34 poin.

Sejauh ini, Ronaldo menjadi tulang punggung Madrid dalam urusan menjebol gawang lawan. Pemain internasional Portugal itu untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Madrid dan La Liga dengan 17 gol.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016