Galliani Letakkan Jabatan Wakil Presiden Milan

CEO AC Milan Adriano Galliani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, membuat keputusan mengejutkan. Dia memilih mundur dari posisinya setelah I Rossonerri melakoni pertandingan melawan Ajax Amsterdam di partai terakhir babak penyisihan Liga Champions grup H, Desember mendatang.

Menukiknya prestasi Milan beberapa tahun belakangan menjadi alasan utama pria berkepala plontos itu melepaskan jabatan penting di klub. Terlebih, dia kerap menjadi sasaran kritik dari pendukung dan anak pemilik Milan, Barbara Berlusconi, sehingga membuat hubungan keduanya merenggang.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Galliani mengambil langkah tegas, dengan meletakkan jabatan sebagai Wakil Presiden Milan. Galliani telah menjabat sebagai Wakil Presiden Milan sejak 1986. Pria 69 tahun itu merupakan tangan kanan Presiden Milan, Silvio Berlusconi. 

Berbicara kepada Football Italia, Galliani merasa sudah tidak kuat menghadapi tekanan besar di Milan. "Saya mundur dengan alasan bagus. Mungkin saya akan menunggu pertandingan melawan Ajax," ujar Galliani.

"Reputasi saya telah dirusak. Saya pergi dengan atau tanpa pesongan. Perubahan di dalam klub sah-sah saja dan saya memahaminya. Namun, tidak seperti ini caranya. Seharusnya bisa dilakukan dengan lebih elegan," ungkap dia.

Mengenai masa depan setelah pensiun dari Wakil Presiden Milan, Galliani belum menentukan pilihan. Dia hanya ingin beristirahat lebih dulu. "Setelah itu, kita akan lihat bersama. Tapi, rasa hormat terhadap Presiden Silvio Berlusconi tidak akan pernah hilang," kata dia. (art)

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016