Messi Jalani Pengobatan Lanjutan di Argentina

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bintang Barcelona, Lionel Messi akan terbang ke Argentina hari ini, Jumat 29 November 2013 untuk menjalani pengobatan lanjutan cedera yang dialaminya. Sebelumnya Messi sudah menyelesaikan pengobatan tahap pertama di Spanyol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Seperti dilansir
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Marca , proses pengobatan di Argentina berada di bawah pengawasan langsung tim medis Barcelona. Dua ahli medis klub, Dr. Ricard Pruna dan terapis Elvio Paulorroso bahkan akan berangkat ke Argentina pertengahan Desember guna memantau finalisasi penyembuhan Messi.


Messi mengalami cedera pada 10 November lalu saat memperkuat Barcelona menghadapi Real Betis di Estadio Benito Vilamarin. Saat itu Barcelona berhasil menaklukkan Real Betis 4-1 meski hanya diperkuat Messi selama 22 menit.


Dari pemeriksaan tim medis, pemain 26 tahun ini menderita robek otot hamstring di paha kiri. Cedera itulah yang memaksa Messi menepi enam hingga delapan pekan (sekitar 2 bulan) dan harus menjalani pengobatan di Spanyol dan Argentina.


Messi sempat mengalami cedera serupa pada 2013. Pemain internasional Argentina ini harus beberapa kali absen pada akhir musim lalu karena masalah hamstring. Dia lalu kembali mengalami masalah serupa pada September lalu.


Sebelumnya, pada pramusim ini, jelang kompetisi bergulir, bintang asal Argentina ini juga mengalami masalah pada otot quadriceps. Lalu, Messi dipaksa absen pada laga pembuka kompetisi La Liga saat Barca bersua Malaga, juga karena masalah cedera. (eh)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya