Giggs Pernah Tolak MU Demi Main di Markas Liverpool

Pemain MU, Ryan Giggs
Sumber :
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
– Sepanjang karier profesionalnya, Ryan Giggs tak pernah memperkuat klub selain Manchester United. Namun, siapa sangka kalau winger senior Wales ini pernah menolak bermain untuk
Red Devils
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Kejadian itu sebenarnya sudah lama berlalu. Bahkan, ketika Giggs masih meniti karier di tim junior MU. Tepatnya 25 tahun silam, saat pertandingan final Granada Schools Cup antara Salford dan Blackburn.


Giggs, yang ketika itu berseragam Salford, dinobatkan sebagai man of the match. Ia memang tidak menjebol gawang lawan, tapi memberikan assist di setiap gol. Salford pun sukses menjuarai turnamen dengan kemenangan 3-2.


Seusai pertandingan, Giggs, yang ketika itu masih 14 tahun, melontarkan pengakuan. Ia lebih memilih untuk membela Salford hanya karena pertandingan digelar di Anfield, markas Liverpool.


“Seharusnya, malam ini saya bermain untuk tim (Manchester) United U-15. Tapi, saya ingin bermain di sini karena lapangannya lebih bagus,” kata Giggs, yang ketika itu masih menyandang nama belakang Wilson (nama ayahnya), saat diwawancarai
ITV
di ruang ganti pemain.


Ryan Giggs (kiri) saat masih 14 tahun


Performa apik Giggs selama pertandingan lantas membuat Kepala Tim Pencari Bakat Liverpool, Ron Yeats, menyesal tidak merekrutnya.


“Kalau saja tim kami tahu tentang dia, pasti kami sudah coba merekrutnya,” ujar Yeats, yang malam itu didaulat untuk menyerahkan trofi.


Sebelum bergabung dengan MU, Giggs sempat menimba ilmu di tim junior Manchester City pada 1985 hingga 1987. Pemain yang hari ini genap berusia 40 tahun ini memulai debut di tim utama MU pada 1990.


Meski kini sudah memasuki usia veteran, Giggs masih menjadi winger andalan tim besutan David Moyes. Hingga pekan ke-12 Premier League, pemain bernomor punggung 11 ini tercatat enam kali bermain. (one)


Lihat berita menarik lainnya di
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya