Dua Wakil Italia Lanjutkan Langkah di Europa League

Pemain Fiorentina.
Sumber :
  • sportinglife

VIVAbola -  Meski bermain imbang tanpa gol melawan Pacos de Ferreira di partai ke lima babak penyisihan grup E Europa League, hasil itu sudah cukup bagi Fiorentina melanjutkan langkah ke babak 32 besar.

La Viola tampil sebagai juara grup dengan mengemas 13 poin. Bertanding di  Estadio Dom Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Fiorentina kesulitan untuk membuka keunggulan. Peluang emas yang didapat tim asuhan Vicenzo Montella itu belum bisa dikonversikan menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, Fiorentina tidak mampu mencetak gol.

Berkaca dari statistik pertandingan, Fiorentina menggungguli tuan rumah. Dari segi penguasaan bola, Fiorentina unggul penguasaan bola 59% berbanding 41%. Fiorentina juga melakukan shot-on target sebanyak 3 kali.

Lazio lolos sebagai runner-up grup J

Jejak Fiorentina diikuti wakil Italia lainnya, Lazio yang berhasil melaju ke babak 32 besar Europa League dari grup J. Tim Ibukota Italia itu sukses mengalahkan wakil Polandia, Legia Warszawa dengan skor 2-0 dalam laga di Pepsi Arena, Warszawa, Kamis 28 November 2013 (Jumat dinihari WIB).

Sinyal kemenangan Lazio sebenarnya telah terlihat saat Felipe Anderson mencetak gol cepat lima menit pertandingan baru berlangsung. Lazio terus tancap gas di pertengahan babak pertama. Menit 24, Brayan Perea mengubah kedudukan menjadi 2-0. Namun itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Tambahan tiga angka atas Warszawa membuat Lazio mengantongi 11 poin dan duduk diperingkat dua. Lazio terpaut dua angka dari Tranzonspor di puncak klasemen dengan 13 poin.

Tak Terpakai di MU, Januzaj Dibidik 2 Klub Serie A
Striker Italia, Ciro Immobile

Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar

Target Immobile kembali membela Italia.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016