Perkuat Skuad, Gresik United Bidik Pemain Timnas U-23

Persegres Gresik United
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Persegres Gresilk United (GU), mulai menata komposisi skuad menatap musim kompetisi 2014. Tim asal Jawa Timur itu berencana mendatangkan pemain timnas U-23 untuk memperkuat tim.

Menurut arsitek anyar GU, Agus Yuwono, pemain timnas U-23 dianggap mampu untuk mendongkrak prestasi tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim depan. 

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Namun GU harus sabar untuk mendapatkan pemain Garuda Muda dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pemain tersebut tengah konsentrasi membela Indonesia di ajang SEA Games 2013 Myanmar.

"Pemain Timnas U-23 dan mantan pemain Timnas senior akan kami datangkan. Hanya saja, untuk pemain Timnas U-23 kami harus lebih sabar menunggu, karena mereka akan membela Indonesia di SEA Games Myanmar," papar Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan sampai saat ini proses negosiasi Persegres ke pemain Garuda Muda dan mantan pemain timnas senior masih terus dilakukan. Namun, dia enggan menyebutkan nama pemain timnas yang diincarnya lantaran juga menjadi bidikan klub lain.

"Sementara ini kami tidak bisa menyebutkan nama-nama mereka. Karena, mereka tidak hanya diincar oleh Persegres saja. Makanya, kami intens melakukan negosiasi dengan mereka," jelas Agus.

Menatap musim depan, tim yang bermarkas di stadion Tri Dharma, Gresik itu telah mendatangkan tujuh pemain yaitu: Mahyadi Panggabean, Fajar Handika , Legimin Raharjo, Mahrus Bachtiar, dan kiper Sukasto Effendi."Untuk pemain lainnya masih menunggu kesepakatan," kata CEO PT Persegres Jaka Samudra Asroin Widiana.

Selain mengincar pemain timnas U-23, GU hanya memakai tiga pemain asing yakni Shohei Matsunaga dan dua pemain baru: Pape N'Diaye dari Persidafon Dafonsoro dan Roman Gollian yang didapatkan dari Persela Lamongan.

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016