Soal Pemain Terbaik Dunia, Ini Pandangan CR7

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Bintang lapangan Real Madrid, Cristiano Ronaldo punya pandangan sendiri tentang pemain terbaik dunia. Menurut Ronaldo, status pemain terbaik di dunia bersama dengan Lionel Messi tidak lepas dari komposisi skuad yang luar biasa.

Ronaldo pun menegaskan, tidak memiliki rivalitas dengan Messi. Kedua pemain tersebut kembali masuk kandidat sebagai peraih Ballon d'Or 2013. "Kami berdua pemain berbeda. Tidak ada persaingan di antara kami," kata Ronaldo dikutip Four Four Two.

Bagi CR7, sepakbola merupakan permainan tim. Menurutnya, publik tidak bisa membandingkan antara dirinya dan Messi dengan perseteruan Muhammad Ali-Joe Fraizer di atas ring tinju atau Bjor Borg-John McEnroe di lapangan tenis.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Sepakbola permainan tim, bukan olahraga individual seperti mereka lakukan," kata Ronaldo dikutip The World Game.

Ronaldo merasa, tidak ada pemain hebat tanpa dukungan rekan satu tim. Pemain asal Portugal itu menyatakan, tanpa arahan pelatih dan permainan satu tim, mustahil bisa menjadi pemain terpandang di dunia seperti saat ini.

"Saya tidak percaya, pemain bisa menjadi hebat jika mereka tidak bermain bersama pemain yang luar biasa pula," sambung mantan pemain Manchester United tersebut.

Sepanjang musim ini, Ronaldo telah menyumbangkan 17 gol dalam 14 partai di ajang La Liga. Sedangkan di ajang Liga Champions, pemain 28 tahun itu mencetak 8 gol dalam 4 partai di babak penyisihan grup.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016