Conte: Juventus Tentukan Takdir di Partai Terakhir

Antonio Conte saat Juventus menghadapi Glasgow Celtic
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Keberhasilan Juventus menekuk Copenhagen 3-1 di partai ke-5 Liga Champions belum membuat sang arsitek, Antonio Conte puas. Sang allenatore baru bisa menarik napas lega bila Juventus lolos ke 16 besar.

Peluang Juventus untuk melanjutkan langkah ke fase knock-out sempat tertutup sebelum menghadapi wakil Denmark itu. Juventus menempati posisi juru kunci mengemas tiga poin. Hasil dari tiga kali imbang satu kekalahan dari empat partai.

Namun peluang La Vecchia Signora untuk bertahan di Liga Champions kembali terbuka usai mengalahkan Copenhagen. Tambahan tiga angka atas Copenhagen membuat Juventus kini menempati posisi runner up mengemas 6 poin.  Di partai terakhir babak penyisihan grup B, Juventus menghadapi Galatasaray.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Kami akan bertandang ke Turki melawan Galatasaray. Di sana, kami mengetahui takdir yang ada di tangan kami," kata Conte dikutip dari Sporting Review.

Pelatih yang juga pemain legendaris I Bianconeri itu menyatakan tidak ingin memikirkan hasil di pertandingan lainnya. "Kami tidak akan membuat perhitungan, melainkan bertanding. Tekad kami satu: meraih tiga poin," tegas Conte.

Kemenangan atas Galatasaray di partai pamungkas nanti akan meloloskan Juventus ke babak 16 besar. Copenhagen saat ini menempati peringkat tiga di klasemen grup B mengemas 4 poin.

Belum berada di puncak performa

Dalam kesempatan itu,  Conte tidak ketinggalan ikut menyoroti performa Arturo Vidal. Meski pemain asal Chile itu menyumbang tiga gol kemenangan Juventus atas Copenhagen, Conte menilai sang pemain belum berada dalam bentuk permainan terbaiknya.

Di mata pelatih asal Italia itu Vidal memiliki ketenangan dan tahu momen yang tepat untuk melepaskan tembakan. Meski berperan sebagai gelandang serang, Vidal memiliki naluri gol seperti striker. "Seharusnya, dia bisa terus meningkatkanya lagi. Vidal belum mengeluarkan potensi sepenuhnya."

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016