Wilshere Naik Pitam Fabregas Hengkang

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Keputusan Cecs Fabregas hengkang dari Arsenal pada 2011 ternyata menyisakan kekecewaan bagi Jack Wilshere. Pemain Inggris itu marah mengetahui Fabregas memperkuat Barcelona.

Telah menjadi rahasia umum bila Barcelona tertarik memulangkan Fabregas ke Catalan melihat performa impresif sang pemain selama 7 tahun berkarier bersama The Gunners. Menurut Wilshere, Fabregas merupakan kapten tim sekaligus teman berbagi cerita yang menyenangkan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Saya marah begitu mengetahui Fabregas pergi. Selain kapten tim, saat saya memiliki masalah, saya datang mengadu kepadanya," ungkap Wilshere sebagaimana dikutip dari Soccerway.

Kilas balik ke belakang, setelah sempat terjadi tarik ulur antara Arsenal dan Barcelona soal Fabregas, manajer The Gunners, Arsene Wenger akhirnya melunak dan melepas sang pemain kembali ke klub masa kecilnya.

Arsenal melepas Fabregas ke Barcelona dengan banderol mencapi 35 juta pound (Rp 720 miliar). Namun karier Fabregas di Barcelona tidak semulus rencana semula. Bersama Azulgarna, Fabregas sering kehilangan tempat di tim utama.

Meski demikian, Fabregas bukan tanpa gelar di Barcelona. Sang pemain mampu memberikan gelar bersama Barcelona di antaranya gelar La Liga: 2012–13 dan Copa del Rey musim 2012. Di panggung Eropa dia mempersembahkan trofi Piala Super Eropa dua tahun 2011 dan 2013.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016