Rooney Kehabisan Kata Ihwal Performa Giggs

Pemain Manchester United, Wayne Rooney, gunakan pelindung kepala
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staple
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney kehabisan kata-kata untuk menggambarkan performa pemain veteran, Ryan Giggs. Mendekati usia 40 tahun, stamina Giggs tidak pernah mengendur.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pemain asal Wales itu kembali menunjukkan kualitas sebagai kreator serangan The Red Devils saat menghadapi Bayer Leverkusen di partai kelima Liga Champions. Tampil sebagai starter, Giggs bermain 90 menit dan memberikan satu assist bagi gol terakhir MU yang dicetak Luis Nani. Bertanding di BayArena, MU menang lima gol tanpa balas.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Rooney mengaku, selama pertandingan pemain tengah Leverkusen sempat bertanya rahasia Giggs bisa tampil konsisten selama dua dekade memperkuat MU. Pada 29 November 2013, Giggs akan merayakan hari jadi ke-40 tahun.


"Saya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan sosok Giggs," kata Rooney dikutip dari Bild."Sebenarnya, selama pertandingan, pemain tengah Bayer bertanya kepada saya, bagaimana Giggs bisa bermain optimal di usianya sekarang," ungkap pemain berjuluk Wazza itu.


Sejak berkostum MU pada 1990, Giggs telah bermain di 953 partai di semua ajang kompetisi Setan Merah. Pemain berjuluk The Welshman Wizard itu juga menyumbang 168 gol. Dia mengawali debut bersama MU tepat di usia 17 tahun pada 29 November 1990. Dua hari kemudian, 1 Desember 1990, Giggs mendapat kontrak profesional di MU.


Rooney sendiri mengaku sulit untuk menyamai rekor gemilang Giggs dan bisa bermain stabil di usia menginjak 40 tahun. "Saya pasti sudah tidak bisa bermain di usia seperti dia saat ini. Ketenangan menghadapi bola sangat luar biasa."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya