Ronaldo Pimpin Portugal Melesat ke Ranking 5 FIFA

Winger Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri) rayakan gol ke gawang Swedia
Sumber :
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Timnas Portugal berhasil memperbaiki posisi di rangking FIFA dengan melesat naik sembilan tingkat ke posisi lima besar. Hal ini tidak terlepas dari sukses Seleccao melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Portugal memastikan tampil di Piala Dunia 2014 usai menaklukkan Swedia di babak playoff kualifikasi dengan skor 4-2 pekan lalu. Dan Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Portugal dengan empat gol yang dia borong di dua laga tersebut.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Dari situs resmi FIFA, selain Portugal, Brasil juga menjadi salah satu tim yang mampu memperbaiki posisinya di rangking FIFA dengan menempati peringkat sepuluh besar.


Keberhasilan Portugal dan Brasil tidak terlepas dari dua kekalahan yang diterima Belgia dan Inggris. Belgia kalah saat menghadapi Kolombia dan Jepang. Itu membuat peringkat Belgia melorot dari posisi lima besar ke posisi sebelas.


Hal yang sama juga diraih Inggris yang dua kali memetik hasil mengecewakan. Skuad Three Lions kalah dari Chile dan Jerman dalam sebuah laga persahabatan bulan ini. Itu yang membuat posisi Inggris turun ke posisi sepuluh dari 13.


Sementara peringkat pertama masih ditempati juara bertahan Piala Dunia dan Piala Eropa, Spanyol. Disusul dengan Jerman yang menempati posisi dua. Sedangakan posisi tiga dan empat diduduki Argentina dan Kolombia.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya