"Gaya Tidur" Lengkapi Catatan Gesture Unik Mourinho

Jose Mourinho
Sumber :
VIVAbola -
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Tak dipungkiri sosok Jose Mourinho sukses menjadi magnet dalam sepakbola. Sepak terjang manajer asal Portugal ini selalu menarik disimak. Salah satunya gesture atau gerakan sindiran Mourinho yang selalu sukses menjadi perhatian.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Mourinho kembali mempopulerkan sebuah gesture unik saat Chelsea dikalahkan Basel 0-1 pada laga lanjutan penyisihan grup Champions League. Beberapa saat setelah Basel mencetak gol lewat Mohamed Salah pada menit 87, Mourinho langsung menyindir pasukannya.
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho


Dilansir Dirty Tackle, setelah gol Basel itu Mourinho langsung menunjukkan gesture tidur dengan merebahkan kepalanya ke tangan. Mourinho tampak ingin menyindir pasukannya yang dianggapnya bermain sangat membosankan. Ini menjadi kekalahan kedua Chelsea dari Basel.


"Saya tidak senang sejak menit pertama, kami memulai pertandingan dengan sebuah kesalahan dalam pertahanan. Saya rasa kami hanya mampu sedikit mengontrol pertandingan di babak kedua tapi saya rasa tim kelelahan," ujar Mourinho setelah pertandiingan.


Beruntung, meski menuai kekalahan, Chelsea tetap berhasil memastikan lolos ke babak selanjutnya. Namun yang tak kalah menarik, gesture tidur Mourinho ini melengkapi beberapa gerakan bermakna manajer flamboyan ini.


Sebagai catatan, Mourinho memiliki beberapa gesture menarik sepanjang kariernya sebagai pelatih. Musim ini, Mourinho melakukan gesture "panggilan telepon" untuk menyindir wasit Mike Riley yang memberikan penalti bagi West Bromwich Albion.


Mourinho menjelaskan bahwa seharusnya ia mendapat telepon dari sang wasit yang dianggapnya telah membuat kesalahan fatal dengan memberikan hadiah penalti bagi West Brom.


Mourinho juga pernah memamerkan gesture The Special One dengan mengacungkan jari telunjuk ke atas sambirl berlari-lari kegirangan. Hal itu dilakukan Mourinho saat menukangi FC Porto dan Inter Milan.


Namun gesture paling terkenal dari Mourinho tentu dengan aksi borgol yang ia lakukan saat melatih Inter. Mou melakukan gesture ini untuk menyindir para wasit Serie A yang dianggapnya selalu membuat keputusan yang merugikan Inter.


Akibat aksinya borgol itu, Mourinho bahkan harus kena skorsing beberapa pertandingan tak dapat mendampingi Inter Milan. Namun Mourinho membuktikan kualitasnya dengan sukses memberikan gelar treble bagi Nerazzurri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya