Kemenangan Sempurna MU Usai Permalukan Leverkusen 5-0

Pemain Manchester United merayakan gol Chris Smalling
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United menjalani laga sempurna saat bertandang ke BayArena, markas Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Liga Champions semalam. Kemenangan MU 5-0 itu dinilai berkat penampilan sempurna, sekaligus memastikan lolos.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Antonio Valencia membuka pundi-pundi gol MU pada menit ke-22. Setelah itu gol bunuh diri Emir Spahic, Jonny Evans, Chris Smalling dan Luis Nani melengkapi kemenangan tim tamu.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Nani pun terkejut dengan hasil positif di Jerman ini. Menurut gelandang enerjik itu sangat tidak mudah bisa mendapatkan kemenangan besar lima gol tanpa balas di markas tim Bundesliga.


"Saya pikir ini performa yang komplet. Kami coba mengekploitasi mereka lewat serangan balik dan punya beberapa kesempatan. Lalu, kami mencetak gol dan akhirnya buat lima gol. Lima gol dari kandang tim Jerman, itu tidak mudah," tutur Nani, seperti dilansir situs resmi UEFA.


Wayne Rooney juga ikut memuji penampilan seluruh skuad MU. Pasukan Old Trafford dinilai sangat mampu bermain sempurna meski berada di bawah tekanan publik tuan rumah.


"Saya pikir ini adalah laga tandang yang sempurna. Kami bermain sangat baik, bertahan dengan baik, dan sempat buat serangan balik yang luar biasa. Kami bermain dengan tenaga, kecepatan, dan ketenangan. Ini jelas laga tandang yang sangat baik," ujar Rooney.


Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat 1 klasemen Grup A mengumpulkan 11 poin dengan satu laga sisa. Shakhtar Donetsk mengintai di posisi 2 dengan delapan poin, diikuti Bayer Leverkusen (7 poin).


Kesempatan memuncaki papan klasemen pun tidak ingin disia-siakan oleh "Setan Merah". Rooney menegaskan timnya akan tampil maksimal untuk mencuri poin dari tangan Shakhtar pada laga pamungkas awal Desember nanti.


"Saya pikir kami butuh satu poin lagi untuk memuncaki grup. Jadi sangat vital untuk setidaknya merebut satu poin, karena sangat penting untuk berada di posisi puncak klasemen," imbuh Rooney. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya