Pellegrini Ungkap Alasan Tarik Aguero

Gelandang ManCity, Yaya Toure (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan alasannya menarik Sergio Aguero di awal babak kedua saat melawan Viktoria Plzen pada lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu 27 November 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Aguero sempat membuka keunggulan ManCity saat menjamu Plzen lewat tendangan penalti pada menit ke-33. Namun, di awal babak kedua, striker timnas Argentina itu ditarik ke luar Pellegrini dan digantikan oleh Jesus Navas pada menit ke-46.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Keputusan Pellegrini untuk menarik ke luar Aguero sempat menjadi tanda tanya besar. Terlebih kedudukan masih imbang 1-1 hingga paruh pertama. Sebagian besar media Inggris awalnya meyakini Aguero mengalami cedera.


Namun, hal tersebut dibantah Pellegrini. Manajer asal Chile itu memastikan Aguero ditarik ke luar murni karena faktor strategi. "Aguero tidak mengalami masalah. Dia tahu sejak awal hanya akan bermain 45 menit," ujar Pellegrini seperti dilansir
Football411
.


Aguero merupakan senjata Pellegrini musim ini. Mantan striker Atletico Madrid itu sudah mencetak 15 gol dari 12 pertandingan terakhir bersama The Citizens.


ManCity harus bekerja keras untuk
. Juara Premier League 2011/2012 itu harus menunggu hingga Alvaro Negredo dan Edin Dzeko mencetak gol kemenangan pada menit ke-78 dan 89. Pellegrini mengaku tidak puas dengan pertahanan ManCity.


"Kami bisa menyerang dan mencetak empat gol. Tapi, yang penting untuk menjadi tim menyerang adalah bisa bertahan dengan baik. Hari ini, kami bertahan dengan buruk," tegas Pellegrini. (one)


Ingin baca berita menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya