Jebol Gawang Galatasaray, Bale Ciptakan Gol Indah

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, saat lepaskan tendangan bebas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Gareth Bale membuat sebuah gol indah dari tendangan bebas saat Real Madrid melumat Galatasaray 4-1, semalam. Pemain asal Wales itu pun menilai itu gol terindah sepanjang karirnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pada lanjutan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Bale berhasil mencetak gol pertama Madrid pada menit ke-36 lewat akurasi sepakan bola mati. Tendangan pemain yang dijuluki "Canon" itu tampak terlalu tinggi tapi tiba-tiba melengkung turun tanpa bisa dihalau kiper Galatasaray.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Saya sangat senang dengan pertandingan tadi. Gol tadi sudah saya pelajari sejak latihan dan beruntung seluruh tim percaya pada saya. Itu adalah salah satu gol terbaik di sepanjang karir saya," ujar Bale, seperti dilansir
Marca
.


Saat gol Bale,
Los Blancos
sebenarnya bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos diusir wasit. Sempat disamakan oleh Umut Bulut jelang turun minum, Madrid akhirnya tak terbendung lewat gol-gol Alvaro Arbeloa, Angel Di Maria, dan Isco.


"Kami menunjukan karakter dan kerjasama saat kekurangan satu pemain. Tak ada batasan akan apa yang bisa kami raih musim ini. Kami punya kesempatan besar memenangkan Liga Champions tahun ini," lanjutnya.


Performa Bale sendiri musim ini cukup memuaskan. Setelah didatangkan dengan banderol mencapai 100 juta Euro, pemain 24 tahun itu sudah mencetak enam gol dari 12 laganya di seluruh kompetisi.


Selain Bale, Aiser Illarramendi juga memuji kemampuan Madrid mengatasi kekurangan satu pemain di sektor belakang. Ucapan dan strategi Carlo Ancelotti di tengah laga dinilai jadi pembeda.


"Kami menekan sejak di depan dan tampil lebih baik. Kami harus menempatkan tiga pemain di tengah dan Isco serta Bale didorong ke depan. Semua berjalan luar biasa dan saya senang dengan hasilnya," tambah Illarramendi usai laga.


Dengan hasil ini,
El Real
dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan status pemuncak klasemen Grup B dengan 13 poin dari lima laga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya