Ibrahimovic Patahkan Rekor Gol Legenda PSG

Zlatan Ibrahimovic rayakan gol kemenangan PSG
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau
VIVAbola -
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
Gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Olympiakos dalam lanjutan penyisihan grup C dini hari tadi bermakna penting. Selain membuat Paris Saint-Germain
menang 2-1
Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
dan lolos ke babak 16 besar, Ibra juga sukses mematahkan rekor klub.
Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield

Tampil di Parc des Princes, Ibra membuka  keunggulan PSG pada menit ketujuh. Kostas Manolas sempat membuat Olympiakos menyamakan kedudukan di menit 80. Gol Edinson Cavani menit 90 memastikan tuan rumah menang 2-1.


Gol dini hari tadi merupakan gol ke-8 Ibra di Liga Champions musim ini. Gol tersebut membuat pemain asal Swedia ini menempati top skor sementara bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.


Rekor lain juga dibuat oleh Ibra. Seperti dikutip
Infostrada Sports
, pemain 32 tahun ini mematahkan rekor George Weah sebagai pemain PSG yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Champions. Sebelumnya, Weah mencetak 7 gol pada musim 1994-95.


Weah merupakan salah satu pemain papan atas yang pernah dimiliki PSG. Dia memperkuat Les Parisiens pada musim 1992 hingga 1995 dan sukses mempersembahkan titel Ligue 1 1993-94. Pada 1995, pemain Liberia ini merebut Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA.


Selain mematahkan rekor Weah, Ibra juga sukses mencatatkan 100 penampilan di Liga Champions. Dalam 100 laga, mantan pemain Barcelona dan Inter Milan ini meraih 43 kemenangan, 29 kali imbang, dan 28 kekalahan. Ibra juga sukses mencetak 38 gol. Sayangnya, dia belum sekali pun merebut trofi Liga Champions. (eh)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya