6 Fakta Menarik Usai Madrid Gulung Galatasaray.

Real Madrid vs Galatasaray
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Real Madrid lagi-lagi membuktikan diri lebih tangguh dari Galatasaray. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera, Los Blancos sukses menang 4-1 dalam penyisihan grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu 27 November 2013 (Kamis dini hari WIB).

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ini merupakan kekalahan telak kedua yang dialami Galatasaray. Dalam pertemuan pertama di Turk Telekom Arena, raksasa Turki itu menerima kekalahan yang lebih telak, yakni 1-6. Bagi Madrid, hasil ini mengokohkan status mereka sebagai pemuncak klasemen grup B dengan 13 poin dari 5 pertandingan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Sejumlah fakta menarik tercipta dalam laga yang berlangsung dini hari tadi. Berikut 6 fakta menarik duel Madrid vs Galatasaray seperti dikutip
Opta
dan
Infostrada Sports
:


1. Roberto Mancini (Galatasaray) dan Carlo Ancelotti (Real Madrid) menjadi pelatih Italia kedua yang harus bertemu saat menangani tim di luar Italia. Sebelumnya fenomena ini terjadi pada perempat final 1997-98. Saat itu, Giovanni Trapattoni yang menangani Bayern Munich harus menghadapi Nevio Scala yang melatih Borussia Dortmund.


2. Madrid mencatat rekor sebagai tim pertama yang selalu mencetak gol dalam 30 pertandingan secara beruntun di Liga Champions. Sebelumnya rekor dipegang Barcelona (29 beruntun pada November 2009 hingga Maret 2012).


3. Sergio Ramos menerima kartu merah pada menit ke-26. Pemain internasional Spanyol ini menjadi pemain keenam yang sudah mengoleksi 3 kartu merah di Liga Champions. Hanya Edgar Davids (4 kartu merah) yang punya rekor lebih banyak.


4. Alvaro Arbeloa berhasil mencetak gol pada menit 51. Setelah itu dia memberikan assist untuk gol Angel Di Maria menit ke-63. Ini adalah kali pertama Arbeloa mencetak gol dan assist dalam 1 pertandingan.


5. Gareth Bale mencetak gol pertama untuk Madrid lewat tendangan bebas langsung di Liga Champions musim ini. Hebatnya, itu adalah tendangan langsung pertama pemain Wales tersebut untuk Los Blancos di Liga Champions.


6. Assist Di Maria untuk gol Alvaro Arbeloa pada menit 51 mencatatkan catatan tersendiri. Itu adalah assist keempat Di Maria di Liga Champions dan membuatnya mengoleksi assist terbanyak bersama gelandang Manchester City, Samir Nasri.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya