Pellegrini Kecewa Meski ManCity Mampu Kalahkan Plzen

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City memang menang 4-2 atas Viktoria Plzen pada babak penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis dini hari, 28 November 2013. Meski demikian, sang pelatih, Manuel Pellegrini menganggap penampilan para pemainnya belum sesuai dengan harapan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Bertanding di Stadion Etihad, ManCity memang sempat mendapat perlawanan ketat dari tim tamu. Tuan rumah lebih dulu unggul lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-33. Namun 10 menit kemudian, Plzen mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Tomas Horava.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Pada menit ke-65, City kembali unggul lewat gol Samir Nasri. Namun Plzen tak mau menyerah dan membalasnya lewat gol Stanislav Tecl.  Kubu tuan rumah akhirnya memastikan kemenangannya lewat dua gol yang berhasil dicetak oleh Alvaro Nigredo dan Edin Dzeko.  


"Saya pikir kami tidak bermain bagus hari ini," kata Pellegrini kepada Sky Sports. "Dari semua laga yang kami lalui di Premier League, Liga Champions, Capital One, dan laga lain yang kami lewati, Joe Hart masih perlu bekerja sangat keras. Tim lawan bermain bagus, punya banyak peluang, namun kami menang," bebernya.


Dalam laga ini, City juga punya setidaknya tujuh peluang. Namun sebagian gagal berbuah gol. Namun Pellegrini tidak menyalahkan pemainnya. "Saya pikir kami seharusnya menciptakan peluang," beber Pellegrini.


Pellegrini juga merasa tim lawan lebih memiliki motivasi. Menurut pelatih asal Chile tersebut, faktor itu sangat berpengaruh dalam sebuah pertandingan. "Dan Plzen memilikinya, di mana mereka berjuang untuk Europa League dan itulah bedanya, intensitas yang mereka masukkan ke dalam ," beber Pellegrini.


Meski sudah memastikan tempat di babak knock out, ManCity masih tertahan di urutan kedua klasemen Grup D. Di laga terakhir, The Citizens akan berhadapan dengan pimpinan grup, Bayern Munich. Pellegrini tidak berambisi menggusur wakil Jerman tersebut.


"Untuk sementara, kami ingin fokus kepada Premier League," katanya. "Kami akan bertolak ke Munich dan berusaha menang, namun menang di sana tidak mudah, itu penting namun lebih penting lagi adalah pertandingan setelahnya, yakni melawan Arsenal," sambung Pellegrini.


Ingin melihat berita menarik lainnya, silahkan klik
ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya