Gulung Leverkusen, MU Rebut Tiket 16 Besar

mu tekuk bayer leverkusen 4-2
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Upaya Manchester United (MU) untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions berujung manis. MU menggulung Bayer Leverkusen 5-0 dalam partai ke lima babak penyisihan Liga Champions grup A.

Bertindak sebagai tim tamu di BayArena, MU membuka keunggulan Valencia di menit awal babak pertama. Gol Valencia diikuti gol bunuh diri pemain Leverkusen, Emir Spahic. Memimpin 2-0 di babak pertama membuat MU terus melancarkan tekanan di interval kedua.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setan Merah memperlebar jarak menjadi 3-0 pada menit 66. Gol ketiga MU dicetak oleh pemain belakang Jonathan Evans. Lemahnya koordinasi barisan pertahanan Leverkusen menimbulkan celah di sektor pertahanan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Evans untuk mencetak gol dari tendangan jarak dekat.

Manchester United tidak henti mengendurkan serangan kendati telah memimpin 3-0. MU menambah tabungan gol lewat Chris Smalling. Lepas dari kawalan pemain bertahan Leverkusen, bek jangkung tersebut menerima bola lambung dari Rooney menit 77. Kedudukan kini 4-0.

Belum puas, MU memantapkan keunggulan menjadi 5-0 melalui gol yang dicetak Luis Nani. Pemain asal Portugal itu memanfaatkan kesalahan kiper Bayer Bernd Leno. Hingga laga usai, kedudukan tidak berubah.

Kekalahan ini membuat Bayer harus turun ke peringkat 3. Posisi utusan Bundesliga itu digeser Shakhtar Donestk yang sukses mengalahkan Real Sociedad di pertandingan lainnya.

Susunan Pemain

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Emir Spahic, Emre Can, Oemer Toprak, Giulio Donati,Stefan Reinartz, Simon Rolfes, Lars Bender, Heung Min-son, Stefan Kiessling, Gonzalo Castro

Manchester United:
David De Gea, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Chris Smalling, Phil Jones, Ryan Giggs, Nani, Antonio Valencia, Shinji Kagawa, Wayne Rooney

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016