Ferdinand Nilai Kerja Sama Persib Telah Kompak

Liverpool vs Indonesia XI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Striker anyar Persib Bandung, Ferdinand Sinaga senang dengan progress tim menatap kompetisi musim depan. Kerja sama tim, menurut Ferdinand telah kompak.


Hal itu terlihat saat Maung Bandung sukses menggulung tim tetangga, Persikab Kabupaten Bandung dengan skor 6-0 di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu 27 November 2013 di laga uji coba kedua.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Setelah pertandingan, Ferdinad merasa kekompokan tim telah terlihat. "Kami tidak melihat hasil akhirnya, tapi lebih kepada kami bisa bekerjasama dengan baik di lapangan. Dan, kami bisa melakukannya di pertandingan ini," kata eks-striker Persisam Samarinda itu.


Tampil dibawah dukungan ribuan Bobotoh Persib dominan sejak kick off. Meski hanya bertajuk partai pemanasan, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman langsung menurunkan pemain baru seperti Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, dan Makan Konate.


Pertandingan berjalan 6 menit, Ferdinand mengirimkan umpan matang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Sergio Van Dijk. Selang 14 menit kemudian, gelandang anyar Persib asal Mali, Konate Makan menggandakan keunggulan Persib, tepatnya pada menit 20.


Di 15 menit terakhir babak pertama, kembali Sergio berhasil menjebol gawang Persikab menit 36. Bomber berkepala plontos itu kembali memukau ribuan Bobotoh setelah mencetak gol melalui sundulan kepala pada menit 44 dan menutup babak pertama untuk keunggulan Persib 4-0.


Memasuki babak kedua, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman melakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar Firman Utina, Hariono, dan Ferdinand. Sang arsitek memberikan kesempatan kepada Atep, Taufiq dan Tantan bermain.


Saat babak kedua memasuki menit 52, Jajang Sukmara mengirim umpan umpan silang dan langsung disambar Sergio untuk mengubah skor menjadi 5-0 sekaligus membuatnya mencetak quattrick pada laga ini.


Persib menutup pesta gol melalui tandukan Ahmad Jufriyanto. Pemain timnas Indonesia itu memaksimalkan umpan terukur yang dilepaskan Atep pada menit 78. Skor 6-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga bubar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya