Pirlo Disarankan Pindah ke Premier League

Pemain Juventus Andrea Pirlo membobol gawang Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Mantan gelandang Juventus, Marco Tardelli, menyarankan bintang Juventus, Andrea Pirlo untuk hijrah ke kompetisi Premier League. Menurut Tardelli, Premier League akan tetap membuat gelandang internasional Italia itu tampil impresif.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Spekulasi tentang masa depan Pirlo dengan Juventus memang tengah menjadi pembicaraan. Apalagi, kontrak pemain berusia 34 tahun itu bersama Bianconeri akan habis pada akhir musim ini.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Manajemen Juventus mengonfirmasi bahwa pihaknya tak akan melakukan pembicaraan sampai bursa transfer Januari berakhir. Tapi, Tardelli menilai, ketimbang bertahan di Kota Turin, Pirlo harus menguji dirinya dalam kompetisi yang lebih mengandalkan fisik seperti sepakbola Inggris, sebelum dirinya memutuskan pensiun.


“Andrea (Pirlo) adalah pemain spesial dan selalu menentukan. Ini bukan hanya mengenai tendangan bebasnya, dia bagus karena jika dia bermain baik, seluruh tim akan meningkat,” terang Tardelli, seperti dilansir
Tuttosport
, Rabu 27 November 2013.


“Ini rumit dan merupakan keputusan pribadi. Saya katakan, saya akan mencoba Andrea di sepakbola Inggris. Pirlo sudah menjadi bagian terkenal di sana,” ucapnya.


Sementara itu, terkait penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013, Tardelli menganggap sesungguhnya Pirlo juga menjadi salah satu pemain yang paling layak memenanginya. Tapi, untuk FIFA Ballon d’Or tahun ini, Tardelli yakin kandidat terkuatnya bukan mantan pemain AC Milan.


“Pirlo (pemenang Ballon d’Or). Tapi saya pikir Cristiano Ronaldo yang akan memenanginya tahun ini,” ujar mantan pelatih Inter Milan.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya